PPKM di Siak Naik Level 4, Tim Yustisi Langsung Operasi Prokes

Siak | Rabu, 11 Agustus 2021 - 12:10 WIB

PPKM di Siak Naik Level 4, Tim Yustisi Langsung Operasi Prokes
Operasi Yustisi digelar di Bundaran Kwalian Siak, Rabu (11/8/2021). (MONANG LUBIS/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAU POS.CO) - Meski libur Tahun Baru Islam, Tim Yustisi tetap melakukan operasi protokol kesehatan (prokes).
 
Operasi prokes digelar di Bundaran Kwalian Kota Siak. Belasan warga terjaring dan didata untuk selanjutnya pada Jumat (13/8/2021) mengikuti sidang di Kantor Camat Siak.
 
Operasi Yustisi ini di bawah komandan Kabag Ops Polres Siak Kompol Usril, Kapolsek Siak Kompol Marto Harahap, Kasat Reskrim AKP Noak, Kabag Hukum Pemkab Siak Jhon Efendi, Kabid Penegak Perundang-undangan Daerah Subandi, dari Koramil 03/ Siak Joni, dan sejumlah personel Polres, Polsek, Satpol PP, dan Dishub.
 
Dikatakan Subandi, ada dua wilayah yang menjadi atensi pihaknya, Kota Siak dan Perawang, Kecamatan Tualang. Hal itu karena angka terkonfirmasi positif Covid-19, di sana relatif tinggi.
 
“Tim Yustisi terus bergerak dan memastikan warga mematuhi prokes, dengan mengenakan masker ketika berada di jalanan,” ungkapnya.
 
Dengan pengetatan ini, dan memastikan warga keluar rumah mematuhi prokes dengan mengenakan masker, level empat ini cepat berubah menjadi level tiga atau level dua dan satu.
 
Hal itu perlu kerja sama semua pihak. Tim akan melakukan operasi sampai dua pekan ke depan. Artinya semua pihak harus memastikan diri keluar rumah mengenakan masker jika tidak ingin terjaring.
 
“Belum sampai satu jam kami operasi, sudah belasan warga terjaring. Hal ini menandakan tingkat kesadaran masyarakat mematuhi prokes masih rendah,” ungkap Subandi.
 
Padahal, mematuhi prokes sebenarnya upaya penyelamatan diri sendiri, keluarga dan lingkungan dari Covid-19. Operasi yang digelar atas tingginya angka terkonfirmasi positif, sehingga naik ke level empat. 
 
“Saya yakin, kesadaran masyarakat mematuhi prokes, segera menurunkan level ini,” kata Subandi. 
 
Laporan: Monang Lubis (Siak) 
 
Editor: Erwan Sani




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com