KECELAKAAN TUNGGAL

Truk Tabrak Tiang Listrik, Ratusan Rumah Warga Minas Padam

Siak | Jumat, 12 Maret 2021 - 20:28 WIB

Truk Tabrak Tiang Listrik, Ratusan Rumah Warga Minas Padam
Tiang listrik di Km 42 Lintas  Minas-Duri Tumbang setelah ditabrak satu unit truk muatan cangkang sawit, Jumat (12/3/2021). Terlihat truk tertimpa tiang listrik yang ditabraknya. (WIWIK WERDANINGSIH/RIAUPOS.CO)


Siak Idul Fitri 1442

SIAK (RIAUPOS.CO)- Satu unit truk muatan cangkang sawit terguling  menabrak tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang berdiri di pinggir Jalan Lintas Minas-Duri, Jumat (12/3/2021).

Benturan dari truk bernomor polisi BM 9349 AS begitu kuatnya menyebabkan tiang listrik PLN tumbang. Akibatnya ratusan rumah warga di Km 42 Minas aliran listriknya terputus. Sedangkan truk tersebut tertimpa tiang listrik dalam posisi terguling. 


Pihak PT PLN sampai berita ini disiarkan masih melakukan upaya perbaikan tiang listrik yang tumbang.

"Ada sekitar seratus rumah warga aliran listriknya padam akibat tiang listrik yang tumbang di tabrak truk tadi pagi," jelas petugas teknisi PLN Wilayah Minas, Putra.

Putra memastikan perbaikan tiang listrik yang tumbang  selesai Jumat malam ini.

"Malam ini juga listrik warga kembali menyala. Kami sedang menunggu crane untuk mengangkut tiang listrik yang tumbang," ungkapnya.

Informasi diperoleh kecelakaan tunggal truk fuso BM 9349 AS terjadi sekitar pukul 10.00 WIB saat truk tersebut datang dari arah Duri. Namun dari arah berlawanan, tepatnya di Km 42 Minas, sebuah mobil pribadi menyalip kendaraan di depannya.

Melihat ada sebuah mobil menyalip datang dari arah Pekanbaru, untuk menghindari kecelakaan, sopir truk muatan cangkang mengelak, kemudian menabrak tiang listrik hingga  terguling dan tertimpa tiang yang tumbang.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani melalui Kanit Lantas Polsek Minas, Ipda Syafrul, ketika dikonfermasi membenarkan adanya insiden laka tunggal satu unit truk yang menabrak tiang listrik di Minas.

"Terjadi tadi pagi lakalantas tunggal truk menabrak tiang listrik, sopir selamat. Saat ini petugas PLN sedang memperbaiki listrik," jelas Ipda Syafrul.

Laporan: Wiwik Werdaningsih (Minas)
Editor: Hary B Koriun

 


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com