SIAK

PLN Perbanyak Anti-Petir

Siak | Jumat, 12 Juni 2020 - 10:34 WIB

PLN Perbanyak Anti-Petir
Heru Triwibowo

(RIAUPOS.CO) - Kantor PLN Siak terus berbenah dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah caranya, bagaimana tidak ada lagi pemadaman, terutama untuk durasi yang relatif lama.

Beberapa waktu lalu ada pemadaman sampai berjam-jam, hal itu merupakan sesuatu yang tak terelakkan. Kabel putus tersambar petir.

“Kami berupaya memberikan pelayanan paripurna, namun kondisi alam membuat kami harus bekerja ekstra melakukan antisipasi,” ungkap Manajer PLN Cabang Siak Heru Triwibowo di kantornya, kemarin.

Jika selama ini pihaknya membuat penangkal petir setiap 1 kilometer jaringan, ke depan pihaknya memasang setiap 500 meter.


Hal itu dilakukan, agar pelanggan benar benar nyaman, dan tidak perlu khawatir terjadi pemadaman jika terjadi hujan.

“Kami sangat tidak ingin hal itu terjadi. Bahkan jika ada kabel yang tersambar petir sehingga menyebabkan terjadinya pemadaman, tidak hanya tim yang turun, tapi saja juga harus berada di lokasi,” jelas Heru.

Disebutkannya, dia harus memastikan apa yang sebenarnya terjadi, dan mencari solusi secepatnya. Menjaga kepercayaan pelanggan baginya adalah hal yang sangat utama.

Ada pun wilayah yang rawan petir adalah jalan lintas Pelalawan-Siak, mulai dari Kerinci Kanan sampai Lubuk Dalam dan Kuala Gasib.

Pemantauan terus menerus dilakukan agar semuanya pancar dan baik baik saja tanpa gangguan.


Pusat beban Kota Siak, sementara jarak dari pembangkit relatif jauh yaitu di Kuala Gasib, jika ada gangguan perlu waktu untuk ke lokasi dan melakukan perbaikan. Tapi jika gardu induk sudah beroperasi, dia yakin situasi akan benar-benar nyaman, selain tidak ada pemadaman, petir setidaknya bisa diantisipasi. Jika pun ada petir, Kota Siak bisa dari gardu induk.

“Saya harapkan semoga GI akhir tahun sudah bisa beroperasi. Insya Allah listik bisa aman. Untuk Lubuk Dalam dan Buatan akan langsung ke sentral,” jelas Heru.

Ke depan ketika GI sudah beroperasi, jaringan di kiri kanan Jalan Siak-Koto Gasib sedang dipasang jaringan di kiri jalan, sementara di kanan jalan, jaringan memang sudah ada.

Jaringan sebelah kiri sebagai backup. Jika di sebelah kanan ada gangguan di-backup dengan yang di sebelah kiri.

“Beri kami waktu untuk terus berbenah meningkatkan pelayanan. Sehingga ke depan tidak ada lagi listrik padam dan hal itu tentunya membuat pelanggan sangat tidak nyaman,” ucap Heru.(ade)

Laporan MONANG LUBIS, Siak

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com