Siak Awali Pagi dengan Operasi Masker

Siak | Kamis, 12 Agustus 2021 - 10:00 WIB

Siak Awali Pagi dengan Operasi Masker
Operasi masker di ujung Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah Siak, Kamis (12/8/2021). (MONANG LUBIS/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAU POS.CO) - Operasi masker digelar Pemkab Siak sebelum Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah pada Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 08.00 WIB.
 
Warga yang akan melintasi jembatan, dipastikan mengenakan masker. Hal itu masih rangkaian operasi masker atas naiknya Siak ke level empat.
 
Demikian dikatakan Kabid Penegak Perundang-undangan Daerah Satpol PP Siak Subandi. Menurut Subandi, pihaknya memang mengawali pagi di lintasan itu, untuk memastikan warga mengenakan masker.
 
“Kami ingin warga mematuhi prokes. Sehingga warga lain yang disiplin prokes menjadi aman dan nyaman,” sebutnya. 
 
Satu per satu mobil dihentikan, lalu diminta membuka kaca pintu. Dipastikan pengendara dan yang ada di dalam mobil mengenakan masker.
 
“Meski sempat terjadi antrean, personel yang cukup membuat operasi itu berjalan lancar sebagaimana yang kami harapkan,” katanya.
 
Subandi juga mengatakan ada lima kecamatan yang difokuskan untuk dilakukan Operasi Yustisi, lima kecamatan itu adalah, Siak, Tualang, Dayun, Sungai Apit dan Bungaraya.
 
“Kami fokus di Kota Siak dalam dua hari ini, untuk memastikan kepatuhan warga. Warga yang terjaring masker akan sidang pada Jumat (13/8/2021) di Kantor Camat Siak,” jelasnya.
 
Satu hari kemarin dari 26 yang terjaring, 19 akan mengikuti sidang, sementara tujuh menandatangani surat pernyataan. Dikatakan Subandi, untuk operasi hari ini di tempat yang sama yaitu di Bundaran Simpang Kwalian Siak, diharapkannya jumlahnya menurun.
 
 
Laporan: Monang Lubis (Siak) 
 
Editor: Erwan Sani
 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-11-27.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com