Waspada Karhutla, Upika Kandis Tingkatkan Patroli

Siak | Kamis, 13 Februari 2020 - 10:08 WIB

Waspada Karhutla, Upika Kandis Tingkatkan Patroli
Upika Kandis memantau pelengkapan alat kebakaran di posko karhutla jalan lintas Pekanbaru-Duri Km 71, Kelurahan Telaga Samsam, Kecamatan Kandis, Rabu (12/2/2020). (Wiwik Widaningsih/Riau Pos.co)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Mengantisipasi terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Kandis. Upika Kandis meningkatkan pengawasan dengan patroli , terutama di daerah rawan kebakaran, mengingat Kandis merupakan rawan karhutla.

Juga mengimbau kepada masyarakat dan perusahaan agar tidak melakukan kegiatan yang bisa memicu kebakaran lahan, apalagi saat ini musim kemarau yang sangat mudah terbakar.

"Peningkatan pengamanan bersama Upika dilakukan di setiap kampung dan kelurahan dengan melakukan patroli Satgas Karhutla guna menanggulangi dan pencegahan kebakaran," ujar Camat Kandis Said Irwan, Rabu (12/2).

Dikatakan camat, pihaknya bersama Upika Kandis sudah mengimbau kepada masyarakat dan perusahaan baik melalui lisan dan surar agar menjaga lingkungan dari kerusakan dan kebakaran lahan. Serta jauhkan dari kegiatan membakar seperti membuka lahan, juga jika memancing jangan membuang puntung rokok yang masih menyala.

Dalam pencegahan karhutla, upaya meningkatkan kesiap siagaan Satgas Karhutla Kecamatan Kandis lanjut Irwan terus dilakukan dengan melakukan pemantauan dan juga dilakukan pengecekan peralatan kebakaran.

Juga yang paling penting tambah Said Irwan, jika ada masyarakat melihat lahan yang terbakar agar segera melaporkan kepada petugas terdekat, sehingga bisa segera diantisipasi.

"Penanggulangan dan pencegahan terus dilakukan. Tentunya diharapkan masyarakat dan perusahaan untuk sama-sama menjaga dan memelihara lingkungan jangan sampai terjadi kebakaran, apalagi disengaja," imbau Said Irwan.(wik)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com