SIAK

Bersama Tanoto Foundation Majukan Pendidikan 

Siak | Kamis, 14 Oktober 2021 - 13:19 WIB

Bersama Tanoto Foundation Majukan Pendidikan 
Bupati Siak H Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak M Husni Merza memberikan penghargaan kepada Tanoto Foundation di halaman Kantor Bupati Siak, Selasa (12/10/2021). (DISKOMINFOTIKS SIAK UNTUK RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - Dinilai telah berkontribusi nyata dalam meningkatkan inovasi pembelajaran jenjang pendidikan dasar di Kabupaten Siak, Tanoto Foundation menerima penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Siak, dalam upacara memperingati HUT ke-22 Kabupaten Siak di halaman Kantor Bupati Siak, Selasa (12/10) pagi.

Bupati Siak H Alfedri MSi didampingi Wakil Bupati Siak H Husni Merza, dan pejabat terkait menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada Tanoto Foundation yang diterima oleh Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Riau Dendi Satria Buana. "Terima kasih kepada Tanoto Foundation yang telah bermitra dengan Pemerintah Kabupaten Siak dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Siak," kata bupati.


Disebutkan bupati, kemitraan ini akan terus dijaga, diharapkan ke depan ada inovasi-inovasi yang membuat pendidikan di Kabupaten Siak semakin baik lagi.

Dendi Satria Buana usai menerima piagam penghargaan tersebut berkomitmen akan mendampingi Kabupaten Siak dalam memajukan pendidikan dasar di daerah tersebut.

"Komitmen Pemerintah Kabupaten Siak dalam menjalankan program inovasi pendidikan cukup tinggi, sehingga perlu mendapat perhatian yang baik pula," ujar Dendi. 

Lembaga filantropi yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tina Bingei Tanoto tersebut telah bermitra dengan Kabupaten Siak sejak 2018, melalui program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (Pintar).

Bank BJB

Dalam implementasi program, sebanyak 28 sekolah jenjang SD dan MI serta SMP dan MTs di Kabupaten Siak menjadi sasaran program. Ditambah 32 fasilitator pembelajaran dan MBS dari unsur guru, kepala sekolah, dan pengawas merupakan aset daerah yang bertindak sebagai pelatih, pendamping pada sekolah mitra maupun sekolah diseminasi.

Dalam setiap pelatihan tersebut memfasilitasi para pemangku kepentingan sekolah untuk lebih banyak berpraktik dalam menerapkan pembelajaran aktif dengan unsur MiKIR atau mengalami, interaksi, komunikasi, dan refleksi. 

Selain itu menerapkan manajemen berbasis sekolah yang berfokus pada pelibatan peran serta masyarakat, serta mengembangkan program budaya baca.

Selama kemitraan berlangsung di Siak, Tanoto Foundation tidak hanya fokus pada sektor pembelajaran di sekolah, tapi juga memberikan perhatian pada kegiatan level kabupaten seperti terlibat dalam diskusi penyusunan RPJMD Kabupaten Siak 2021-2026.

"Ke depan, kami akan lebih banyak bertukar pikiran dengan stakeholder pendidikan di Siak, untuk berkolaborasi mendorong daerah ini menjadi kabupaten pendidikan  yang lebih maju," tambah Dendi.(ifr) 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com