SIAK

DPMPTSP Siak, Kantor Layak Anak dan Penyandang Disabilitas

Siak | Kamis, 15 Juli 2021 - 11:47 WIB

DPMPTSP Siak, Kantor Layak Anak dan Penyandang Disabilitas
Pelayanan di Kantor DPMPTSP Siak, Komplek Perkantoran Tanjung Agung Siak, Rabu (14/7/2021). (HUMAS PEMKAB SIAK FOR RIAUPOS.CO)

Berkunjung ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Siak yang berada di Komplek Perkantoran Tanjung Agung Siak, dari parkiran disuguhi pemandangan berupa fasilitas untuk penyandang disabilitas.

Ada teras yang dibuat melandai, sehingga penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda, atau lansia yang  menggunakan tongkat untuk menopang langkahnya, dapat masuk ke DPMPTSP dengan mudah dan lancar.


Sesampai di pintu, akan terlihat petunjuk arah dengan gambar tapak kaki menuju ke pelayanan. Hal itu dibuat, untuk memudahkan siapapun yang berurusan ke DPMPTSP.  Di dalam kantor, satpam yang ramah akan memandu ke bagian mana sesuai dengan urusan apa yang akan diselesaikan di kantor itu.

Kepala DPMPTSP Heriyanto mengatakan, apa yang dilakukannya merupakan standar kantor kekinian. Bagaimana diupayakan orang yang datang merasa nyaman dengan pelayanan paripurna. "Kami berada di depan, jadi kami menjadi cermin sebuah kantor yang terlihat, rapih, bersih, nyaman seperti motto kami yaitu CINTA, merupakan singkatan dari cepat, inovatif, nyaman, transparan, dan akuntabel," jelas Heriyanto.

Artinya tidak hanya pelayanan saja yang paripurna, pihaknya juga menciptakan lingkungan kantor yang layak anak dengan menyediakan tempat permainan anak. Sebab menurutnya, tidak jarang ada warga yang berurusan membawa buah hatinya.

Bahkan fasilitas lain, ada ruang menyusui dan disediakan juga kursi roda serta tongkat untuk yang memerlukannya. "Terkait kebersihan dan kenyamanan, kami memang memprioritaskan hal itu. Bagaimana caranya kami dapat membuat orang yang datang merasa nyaman, dengan pelayanan yang cepat," jelas Heriyanto.

Bank BJB

Terkait prestasi, jangan ditanya lagi, baik lokal maupun nasional sudah diraih. Dan semua itu, menurut Heriyanto atas kerja sama semua pihak, termasuk para pegawai yang kompak dan bekerja sepenuh hati dalam memberikan pelayanan terbaik. "Tanpa mereka kami bukan apa-apa. Kami melakukannya memang sepenuhnya untuk masyarakat dan kebaikan Pemerintah Kabupaten Siak," ungkap Heriyanto.(ifr)



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com