SIAK

Kapolda Dijadwalkan ke Siak, Gesa Vaksinasi Pelajar

Siak | Jumat, 15 Oktober 2021 - 12:42 WIB

Kapolda Dijadwalkan ke Siak, Gesa Vaksinasi Pelajar
Sekdakab Siak Arfan Usman memimpin rapat persiapan kunjungan Kapolda Riau ke Kabupaten Siak, Kamis (14/10/2021). (DISKOMINFOTIKS SIAK UNTUK RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kota Siak Sri Indrapura hari ini, Jumat (15/10) pagi.

Kunjungan kerja Kapolda Riau itu, sekaligus menyerahkan bantuan untuk pondok pesantren, melakukan ziarah ke Makam Sultan Siak serta meninjau vaksinasi massal yang sasarannya 2.000 pelajar tingkat SMP, SMA sederajat yang ada di dua kecamatan, Siak dan Mempura. 


Hal ini dikatakan Sekda Arfan Usman di Ruang Pucuk Rebung, Kantor Bupati Siak, Kamis (14/10) siang, ketika memimpin rapat kedatangan Kapolda.

Menurutnya, pihaknya rapat teknis terkait penyambutan kunjungan kerja Kapolda Riau ke Siak pada Jumat pagi. Ada sejumlah agenda yang akan dilakukan Kapolda Riau.

Terkait vaksinasi massal yang melibatkan ribuan pelajar, sekda meminta Dinas Pendidikan untuk mengatur dan mengelompokkan pelajar yang akan menerima vaksin sesuai sekolah. Ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan.

"Vaksinasi kami pusatkan di halaman pentas Siak Bermadah. Kami tidak mau terjadi kerumunan, makanya saya minta Dinas Pendidikan untuk mengaturnya, minimal satu kelompok dua ratus. Dan jadwal kedatangan pelajar pun kami atur," kata sekda.

Ribuan pelajar yang akan divaksin itu, tidak habis satu hari. Sekda Arfan Usman juga meminta Satpol dan Dishub mengatur lalu lintas serta membantu agar para pelajar bisa tertib.

“Saya mintak pelaksanaan vaksinasi  disiapkan sebaik mungkin, tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat," pinta sekda.

Bank BJB

Kepala Dinas Kesehatan Siak Tonny Chandra menyampaikan kesiapan terkait vaksinasi. Sasaran vaksin pelajar dan lansia. Selanjutnya kata Kadiskes, pelaksanaannya disesuaikan dengan tenaga medis. 

"Capaian vaksinasi baru mencapai 30 persen. Artinya  ini sudah bagus. Kami termasuk nomor tiga capaian terbaik di Riau, setelah Dumai dan Kepulauan Meranti," kata Tonny.

Lebih jauh dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi massal itu, diharapkan menambah persentasi masyarakat yang telah menerima vaksin di Kabupaten Siak.

Wakapolres Siak Kompol Irnanda Oktora mengatakan ada rangkaian acara Kapolda di Siak. Kegiatan diawali pemberian bantuan yang berlangsung di Pendopo Datuk Empat Suku, dilanjutakan dengan meninjau vaksinasi di Siak Bermadah sekitar pukul 08.35 WIB. Kemudian lanjut ziarah ke Makam Sultan Samping Masjid Syahabuddin.

Kapolda bertolak dari Pekanbaru sekitar pukul 07.00 WIB  menggunakan helikopter. Diperkirakan tiba di Siak sekitar pukul 07.30 WIB. 

Kapolda tidak berkenan ramai-ramai hadir di setiap acara, cukup Bupati Siak Alfedri dan beberapa undangan. Kemudian diperkirakan Kapolda sebelum Salat Jumat sudah meninggalkan Siak menuju Indragiri Hilir melanjutkan kunjungan kerja.(ifr)




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-11-27.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com