SIAK

Gali Potensi Diri dan Raih Prestasi

Siak | Jumat, 15 Oktober 2021 - 12:54 WIB

Gali Potensi Diri dan Raih Prestasi
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lukman foto bersama dengan para pelajar dan kepala sekolah berprestasi, usai upacara memperingati Hari Jadi ke-22 Kabupaten Siak di halaman Kantor Bupati Siak, Selasa (12/10/2021). (DISKOMINFOTIKS SIAK UNTUK RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - Prestasi sejumlah pelajar di Kabupaten Siak mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Siak. Mereka dipanggil mengikuti Hari Jadi ke-22 Kabupaten Siak di halaman Kantor Bupati, Selasa (12/10) pagi.

Usai upacara, para pelajar dipanggil dan dibariskan di lapangan, bersama para peraih penghargaan se-Kabupaten Siak, mulai dari kepala OPD, camat, ASN pimpinan perusahaan, pegawai dan lainnya.


Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Lukman, pelajar peraih penghargaan itu memang patut diapresiasi. Di tengah pandemi, mereka bisa mengukir prestasi. "Saya bangga kepada mereka. Dan saya yakin apa yang mereka raih, akan menjadi inspirasi bagi pelajar lainnya," ungkap Lukman.

Dengan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, Lukman mengharapkan para pelajar dapat terus berprestasi. Dengan berprestasi dari bidang apa saja, tidak hanya membuat bangga diri sendiri, tapi sekolah, para guru, orangtua, dan pemerintah kabupaten.

"Setiap kunjungan kerja, saya terus memberikan motivasi kepada para pelajar agar menggali potensi diri, sekaligus meminta guru untuk memberikan dukungan. Hal itu sangat besar manfaatnya," kata Lukman.

Usai penyerahan menghargaan yang dilakukan Bupati Siak H Alfedri, Wabup Husni Merza dan unsur forkopimda, Kadis Pendidikan Lukman sengaja ke lapangan menemui para pelajar berprestasi itu yang didampingi orangtua dan guru masing-masing.

Foto bersama menjadi momen yang tak terlupakan. Para pelajar begitu bergembira bisa foto bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan.

"Saya sangat gembira melihat mereka senang. Setidaknya hal ini akan menjadi sejarah dalam perjalanan hidup mereka. Menjadi motivasi untuk terus berprestasi," kata Lukman.

Bank BJB

Bagi pelajar lainnya, sekali Lukman mengajak untuk menggali potensi ini, terus kreatif atas bangun kelebihan  yang dimiliki untuk menjadi bekal di masa yang akan datang.(ifr)




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-11-26.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com