Kenalkan Aplikasi Lancang Kuning dan Penanganan Karhutla

Siak | Senin, 16 Maret 2020 - 11:09 WIB

Kenalkan Aplikasi Lancang Kuning dan Penanganan Karhutla
Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan memberikan penjelasan penanganan karhutla kepada santri Ponpes Modern Fataha Kampung Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Siak, Sabtu (14/3/2020). (Monang lubis/RiauPos.co)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan dipercaya pihak Polres Siak mengampanyekan dan mengenalkan aplikasi Lancang Kuning ke pelajar, salah satunya ke Ponpes Modern Fataha Kampung Maredan Barat, Kecamatab Tualang.

Selain mengenalkan aplikasi Lancang Kuning, Ipda Suryawan juga mengajarkan penanganan karhutla yang cepat dan efisien.


Menurut Suryawan, kegiatan itu berlangsung Sabtu (14/3) sekitar pukul 08.00 WIB. Hadir sejumlah pihak, di antaranya adalah Ketua Banser Siak dan provinsi, Kanit Reskrim Polsek Tualang Iptu Iksan, Tim Sat Brimob Polda Riau Kompol R Edi Saputra Sag.

Kanit Sabhara Polsek Koto Gasib Bripka M Hendrick M, Bhabinkamtibmas Aipda Sugeng, peserta Diksar Terpadu Dasar 87 orang dan panitia pelaksana sebanyak 40 orang

"Kegiatan kami mulai dengan senam bersama," ungkap Suryawan.

Selanjutnya dilakukan sosialisasi dan pengenalan aplikasi Lancang Kuning dan penanganan karhutla dengan narasumber Kompol R Edi Saputra SAg beserta staf  Ipda Suryawan  F SE.

Ipda Suryawan memberikan penjelasan penggunaan aplikasi Lancang Kuning, serta praktik penanganan karhutla.

Sedangkan Kompol R Edi Saputra SAg bicara tentang bagaimana penanganan Karhutla. "Saya berharap dengan kegiatan ini, para serta lebih peduli dengan lingkungan. Sehingga jika melihat sesuatu yang berkaitan dengan karhutla akan bergerak lebih cepat dan terus menerus koordinasi," ungkap Suryawan.

Jika sudah koordinasi, Suryawan yakin, tidak ada karhutla yang tak tertangani. Jika itu terjadi, akan banyak korban yang terdampak.(mng)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com