PEMKAB SIAK

Pemkab-EMP Malacca Straits Bahas Eksplorasi Minyak

Siak | Kamis, 16 Juli 2020 - 11:36 WIB

Pemkab-EMP Malacca Straits Bahas Eksplorasi Minyak
BERBINCANG: Bupati Siak Drs H Alfedri MSi berbincang bersama GM EMP Malacca Straits di Komplek Abdi Praja, kediaman Bupati Siak, Selasa (14/7/2020).

(RIAUPOS.CO) - Bupati Siak Alfedri didampingi Asisten Ekbang Setdakab Siak Hendrisan, menerima kunjungan GM EMP Malacca Straits beserta anggota di Komplek Abdi Praja Kediaman Bupati Siak, Selasa (14/7) petang.

Kunjungan tersebut untuk silaturahmi, sekaligus membahas eksplorasi minyak di anjungan lepas pantai (off shore) Selat Lalang,  Kecamatan Sungai Apit.

Bupati mengatakan, ada potensi eksplorasi dan eksploitasi di off shore Selat Lalang. Jika dilakukan penambangan, bisa menambah pendapatan daerah begitu juga potensi gas di KITB yang juga luar biasa.


Ke depan mudah-mudahan ada kerja sama antara Malacca Straits dengan BOB traktor bergerak di CPP Blok antara BSP dengan Pertamina Hulu, yang tentu sumber gasnya berasal dari Malacca Straits untuk power plant yang ada di Pusako.

“Saya harapkan bisa membantu untuk ketersediaan energi listrik dan operasional di BOB," sebutnya.

Bupati Alfedri berharap ke depan Malacca Straits bisa mengembangkan biodiesel di Siak. Begitu juga dengan lahan KITB yang bisa dikerjasamakan be to be antara Malacca Straits dengan pengelola KITB.

Tentunya Siak punya bahan baku untuk biodiesel ini, salah satunya dari CPO pabrik-pabrik kelapa sawit yang ada di Kabupaten Siak.

"Mudahan pertemuan hari ini bisa ditingkatkan, dan dilanjutkan di masa yang akan datang. Saya harapkan sinergi yang baik bagi pengembangan daerah, dan juga untuk peningkatan kemampuan pengelolaan perminyakan dan gas yang ada di Malacca Straits," katanya.

GM EMP Malacca Straits Kelik Rudi Sunarya mengatakan, kehadiran mereka di Kabupaten Siak bersilaturahmi, juga berkomitmen untuk meningkatkan produksi minyak dan gas terutama yang berada di wilayah Siak.

"Saat ini kami sedang fokus melakukan eksplorasi di wilayah Kabupaten Meranti. Tahun depan kami akan fokus eksplorasi di anjungan lepas pantai (offshore) untuk melakukan studi dan kegiatan.  

Terakhir, Kelik mengharapkan dengan ditemukannya cadangan minyak yang baru bisa menambah PAD maupun lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti ini.(adv)

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com