SIAK

Operasi Yustisi Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Siak | Rabu, 16 September 2020 - 11:28 WIB

Operasi Yustisi Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan
Apel jelang Operasi Yustisi menindak pelaku pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di halaman Kantor Satpol PP Siak, Selasa (15/9/2020). DISKOMINFO SIAK


(RIAUPOS.CO) - Operasi Yustisi penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19 kembali digelar pada, Selasa (15/9) pagi. Apel digelar di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dipimpin Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SH SIK MIK.

Apel Operasi Yustisi dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman dan Forkopimda Kabupaten Siak serta personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Diskes Kabupaten Siak.

Kapolres Siak mengatakan Operasi Yustisi serentak ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar semua terhindar dari Covid-19.


“Operasi Yustisi dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak. Seluruh pelanggar protokol kesehatan terutama yang tidak menggunakan masker akan kami beri sangsi sosial. Para pelaku pelanggaran dipakaikan rompi, lalu menyapu jalan serta membuat surat pernyataan tetap menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas,” jelas AKBP Doddy.

Kapolres Siak juga menyampaikan kepada seluruh peserta apel agar dalam melaksakan tugas di lapangan tetap humanis dan jangan ada keragu-raguan.

“Kami tidak henti-hentinya untuk menegur dan mengingatkan seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, menjaga jarak dan tidak berkerumun agar kita semua terhindar dari Covid-19. Mari sama-sama berdoa agar Allah angkat Covid-19 dari muka bumi,” terangnya.

Setelah apel, Operasi Yustisi digelar dan tim dibagi tiga. Dua titik menggelar operasi di Jalan Sutomo, satu tim operasi di Bundaran Kwalian.

Banyak warga yang terjaring dalam operasi kali ini. Namun paling banyak memilih sanksi kerja sosial yaitu membersihkan jalan.

Dikatakan Sekda Arfan Usman, Operasi Yustisi digelar untuk memberikan kesadaran bagi masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan terutama mengenakan masker dan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan.

Sanksi yang diberikan sudah memiliki payung hukum yaitu Perda Covid-19 yang kemarin sudah disetujui DPRD Kabupaten Siak.

“Mari sama-sama memerangi Covid-19 dengan cara disiplin mematuhi protokol kesehatan. Sehingga Siak kembali menjadi zona hijau,” sebutnya.(adv)

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com