SIAK

Pasien Dirawat Terkonfirmasi Positif Covid Terbanyak dari Tualang

Siak | Rabu, 16 September 2020 - 11:36 WIB

Pasien Dirawat Terkonfirmasi Positif Covid Terbanyak dari Tualang
Salah satu lorong di RSUD Tengku Rafi’an Jalan Raja Kecik Siak. Foto diambil beberapa waktu lalu. DISKOMINFO SIAK


(RIAUPOS.CO) - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebagian dirawat di RSUD Tengku Rafi’an Siak. Dari 54 tempat tidur, semuanya telah terisi.

Jumlah paling banyak pasien dari  Tualang, sekitar 80 persen. Dan saat ini perlu penambahan tempat tidur, untuk memenuhi kalau-kalau ada penambahan pasien terkonfirmasi positif tiba-tiba masuk.


“Dari 54 tempat tidur yang tersedia, semuanya sudah terisi. Artinya, kalau hari ini ada penambahan lagi, kami belum tahu mau ditempatkan di mana. Kami sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, langkah yang akan kami lakukan,” terang Direktur RSUD Tengku Rafi’an dr Benny Chairuddin.

Lebih jauh dokter Benny Chairuddin menjelaskan, sampai sejauh ini tenaga medis yang menangani para pasien masik cukup. “Saya tetap mengingatkan para tenaga medis untuk total dalam memberikan pelayanan, namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal itu untuk keselamatan bersama,” ungkap Benny.

Dengan tingginya jumlah pasien terkonfirmasi positif di Siak, Benny mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar pakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan cuci, selalu jaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutup Benny.

Terkait tempat tidur untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dr Tonny Chandra mengatakan, tempat perawatan pasien Covid-19 sudah kami siapkan di setiap kecamatan.

Dokter Tonny juga menjelaskan, setiap pasien  positif yang dirawat itu disesuaikan kondisinya. Pasien yang ada di setiap puskesmas kecamatan sebelumnya dianogsa terlebih dahulu.

Jika memang terkonfirmasi positif, baru dirawat di RSUD Siak. Semua pasien yang positif itu tingkatannya berbeda, untuk yang positif berat dibawa ke rumah sakit rujukan yaitu di RSUD Tengku Rafi’an dan di Rumah Sakit Tipe D Tualang.(adv)

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-20.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com