TERTIMBUN DALAM RERUNTUHAN BATU BATA

Lampu Teplok Jatuh, Ibu dan Anak Tewas Terbakar

Siak | Sabtu, 18 September 2021 - 13:29 WIB

Lampu Teplok Jatuh, Ibu dan Anak Tewas Terbakar
Kondisi rumah korban di RT 002/RK 005 Dusun Sekar Mayang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang. (ISTIMEWA)

BAGIKAN



BACA JUGA

PERAWANG (RIAUPOS.CO) -- Dua orang tewas dalam musibah kebakaran satu unit rumah di Dusun Sekar Mayang, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Sabtu (18/9/2021) subuh.

Kebakaran yang menewaskan Mistun (45) dan Amar (11), terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Ibu anak ditemukan tertimbun dalam reruntuhan batu bata rumah korban. Saat peristiwa naas terjadi seisi rumah sedang tidur.


Sementara tiga anak korban yang saat itu berada di rumah yakni Insiden Jul Janurab (16), Nurwahiba Hidayah (14) dan Nasit (8) selamat dalam musibah tersebut.

Diduga kebakaran terjadi berasal dari lampu teplok yang terjatuh ke atas kasur hingga membakar seisi rumah semi permanen itu.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa melalui Panit Reksrim Ipda Alan Aris ketika dikonfermasi membenarkan dua orang warga Kampung Pinang Sebatang meninggal dunia dalam musibah kebakaran rumah dini hari tadi.

"Diduga karena lampu teplok terjatuh di atas kasur tempat tidur korban. Kedua korban ditemukan di reruntuhan batu bata dan dibawa ke RSUD tipe D Perawang," jelas Alan.

Insiden tersebut berawal saat lampu teplok sekitar pukul 01.20 terjatuh ke tempat tidur yang di tempati oleh korban Mistun bersama anaknya Amar di dalam kamar depan. Korban Mistun terbangun dari tidur melihat kasurnya terbakar.

Korban berusaha mengambil air untuk melakukan upaya pemadan bersama anaknya Amar. Namun api semakin membesar dan berupaya memindahkan kasur yang terbakar keluar kamar.

Saat memindahkan kasur, api menyambar kain gorden pintu dan tumpukan kain yang berada di luar kamar. Api semakin membesar, menyambar gas dan 8 botol bensin yang berada di dapur, serta membakar 1 unit sepeda motor di ruang tengah.

Karena api terus membesar sekitar pukul 02.30 WIB, tiga orang anak korban berlari keluar rumah meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar. Warga segera berdatangan memadamkan aoa. Api baru dapat dipadamkan sekitr pukul 04.00 WIB, setelah satu unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Tualang melakukan pemadaman.

Sedangkan korban Mistun dan Amar  terjebak di dalam rumah yang terbakar dan tertimpa reruntuhan batu bata. Kemudian personil Polsek Tualang dibantu warga melakukan evakuasi dengan membawa jasad korban ke RSUD Type D Perawang menggunakan ambulan.

Laporan: Wiwik Widaningsih (Siak)
Editor: Rinaldi

 


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com