WABAH VIRUS CORONA

Diskes Siak Semprot Disinfektan Rumah Ibadah

Siak | Kamis, 19 Maret 2020 - 14:13 WIB

Diskes Siak Semprot Disinfektan Rumah Ibadah
Petuga dari Dinas Kesehatan Siak melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Islamic Center,Kamis (19/3/2020).(WIWIK/RIAUPOS.CO)

SIAK SRIINDRAPURA (RIAUPOS.CO) -  Sebagai antisipasi penyebaran virus corona (covid- 19) Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Kesehatan ( Diskes) melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat umum terutama rumah ibadah.


Penyemprotan disinfektan terutama di tempat ibadah masjid, gereja maupun kelenteng. Dan di mulai di Masjid Islamic Center Siak.



Bupati Siak Alfedri mengatakan, Dinas Kesehatan memulai penyemprotan disinfektan di tempat umum terutama rumah ibadah masjid, gereja, maupun kelenteng. 


"Kita mulai di Masjid Islamic Center, kemudian dilanjutkan ke tempat lainnya. Juga kami meminta Diskes untuk mengadakan penyemprotan di masjid-masjid di kecamatan melalui pusat kesehatan masyarakatnya," ujar Alfedri didampingi oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya dan Kepala Diskes Siak Toni Chandra, Kamis (19/3/2020).


Penyemprotan tahap pertama selain Masjid Islamic Center juga akan di semprot disinfektan Masjid Syabudin samping Makam Sultan Syarif Kasim II dan Masjid Al Amin Siak.


Selain itu, Alfedri meminta  untuk disiapkan juga hand sanitizer di tempat umum. Untuk salat Jumat lanjut bupati, akan tetap dilakukan seperti biasa karena Siak tidak termasuk zona merah. Akan tetapi dianjurkan jamaah bawa sajadah sendiri dan bagi yang sakit agar tidak ikut berjamaah dulu di masjid.


"Kami mengimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan untuk mencegah sambil berdoa semoga di Siak tidak ada suspect covid 19," ujarnya.


Dalam kesempatan itu Kadis Kesehatan Toni Chandra  juga melakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat. Perangkat Pemkab Siak dan juga anggota kepolisian ikut melakukan pengecekan suhu tubuh tersebut.

 

Laporan: Wiwik

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com