MUHAMAD SAHIR MENJADI PEGAWAI TELADAN DI DISDUKCAPIL

Selalu Mendedikasikan Diri untuk Masyarakat

Siak | Kamis, 19 November 2020 - 09:57 WIB

Selalu Mendedikasikan Diri untuk Masyarakat
Muhamad Sahir
AMSI Konferwil II

(RIAUPOS.CO) - Muhamad Sahir, menjadi pegawai teladan di Disdukcapil Siak atas dedikasinya yang selalu memberikan solusi atas permasalahan administrasi kependudukan di Siak. Dukungan penuh dari pimpiannya, kedekatannya kepada masyarakat, membuatnya layak untuk mendapatkan itu dari kantornya.

“Sungguh, capaian itu bukan orientasi saya dalam bekerja. Saya hanya berusaha memberikan pelayanan terbaik dan maksimal untuk masyarakat atas setiap permasalahan terkait adminduk,” ungkapnya kemarin.


Secara intern disebutkannya, Disdukcapil membuat poling untuk siapa saja pegawai yang dianggap layak menjadi pegawai teladan. Pegawai ada 37 orang dan 50-an honorer. Ada beberapa yang terpilih, namun mengerucut dan Muhamad Sahir yang terpilih.

“Bagi saya ini bukan akhir capaian, tapi sebaliknya titik balik bagi saya untuk terus bernah menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya, sehingga masyarakat yang memerlukan pelayanan merasa puas,” jelasnya.

Nanang, sesama pegawai Disdukcapil dan yang menjadi rekan kerja Muhamad Saher menjelaskan bagaimana maksimalnya kinerja Sahir. Sahir dinilainya selalu bisa menyelesaikan permasalahan yang ada rumit, sesuai izin dari pimpinan. Ia selalu koordinasi dengan pimpinan dalam suatu permasalahan yang dihadapi warga terkait adminduk.

“Pemikiran dan ide, sesuai prosedur dan tupoksi menjadikannya pegawai yang selalu dicari untuk memecahkan suatu persoalan,” jelasnya.

Hasilnya, selalu ada cara yang ringkas dan mudah, namun tetap dalam koridor. Atas capaian Muhamad Sahir pegawainya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Hasmizal mengatakan, Muhamad Sahir layak mendapatkan predikat itu.

“Ia memang memiliki kinerja yang baik. Semua orang di kantor juga tahu. Selain cekatan, pemikirannya juga bagus. Selalu ada solusi dan mendiskusikan dengan pimpinan,” sebut Hasmizal.(adv)    

    

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-24.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com