BUPATI RESMIKAN PENGURUAN TINGGI

Kandis Kalahkan Kecamatan Lain

Siak | Senin, 20 Januari 2020 - 10:17 WIB

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Kecamatan Kandis perkembangannya cukup pesat, Bupati Siak Alfedri termasuk pelaku sejarah merasa bangga menyaksikan langsung pemekaran Kandis pada 2002 dari Kecamatan Minas.

"Sebelum berpisah dengan Minas, saat itu Kandis jangankan SMA, SMP saja belum ada. Namun saat ini Kandis lebih maju mengalahkan kecamatan Induknya Minas," ujar Alfedri saat meresmikan Perguruan Tinggi Institut Edi Haryono Madani Riau EHMRI (IAI) di Kecamatan Kandis, Sabtu (18/1).

Alfedri mengucapkan atas nama pemerintah daerah Kabupaten Siak dirinya menyampaikan apresiasi kepada pemiliki yayasan dan masyarakat Kandis.


Menurut Alfedri, ini salah satu konstribusi besar dalam memajukan umber daya manusia  masyarakat Kandis. Dengan adanya perguruan tinggi ini anak-anak Kandis tidak perlu ke luar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Kami atas nama Pemkab dengan bangga dan apresiasi dengan mendirikan perguruan tinggi oleh putra asli Kandis Edi Haryono," ungkap Alfedri.

Sebagai putra daerah Kandis tambah Alfedri, Edi Haryono balik kampung dan membangun kampungnya dengan mendirikan perguruan tinggi, tentunya ini harus didukung. Saat ini terdapat enam bidang  jurusan di EHMRI yaitu  akutansi, keuangan, perbankan, ekonomi, hukum, dan keguruan.

"Jurusan-jurusan ini yang sangat diperlukan Kabupaten Siak dan baru setahun terbentuk,  siswanya sudah berjumlah 350 orang. Artinya animo masyarakat cukup tinggi untuk kuliah di sini," kata Alfedri.

Terkait bantuan beasiswa Alfedri menjelaskan, Pemkab sudah memberikan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi.  

"Pemda tetap membantu, beasiswa bagi masyarakat tidak mampu yang masuk terdata dari Kementerian Sosial," jelasnya.

Juga Pemkab lanjut Alfedri, sudah memberikan beasiswa kepada warga Sakai, dan suku Pesisir Akik di daerah Penyengat Tanjung Pal. Serta bantuan bagi kaum marginal jika berprestasi mau kuliah .

Turut hadir Camat Kandis Said Irwan, perwakilan kopertis wilayah Sumatera Tengah, pengurus yayasan Institut EHMRI, dosen, unsur forkopimcam, tokoh masyarakat, serta ratusan mahasiswa dan pelajar SMA sederajat se- Kecamatan Kandis.(kom)

Laporan WIWIK WIDANINGSIH, Siak




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com