Bersama MUI Siak Membangun Ukhuwah untuk Umat Berkualitas

Siak | Kamis, 20 Februari 2020 - 09:05 WIB

Bersama MUI Siak Membangun Ukhuwah untuk Umat Berkualitas
Peserta Muzakrah Ulama se-Provinsi Riau di Siak foto bersama usai mengikuti muzakah mengantisipasi aliran sesat dan sempalan yang dihadiri Prof Dr M Nazir Karim, Dr H Musthafa Umar dan Dr Nekson.( MUI KABUPATEN SIAK )

SIAK (RIAUPOS.CO) -- MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Siak, menjadi sentral organisasi keumataan, yang mampu mempersatukan umat Islam, khususnya dalam pembinaan umat yang lebih berkwalitas. Berbagai kegiatan yang digelar selama tahun 2019 menjadi tolak ukur dalam pembinaan umat yang lebih baik.

"Pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah di antara umat Islam, karena pada hakikatnya umat Islam itu bersaudara. Bagaikan bangunan yang kokoh antara yang satu dengan yang lainnya saling menguatkan," ujar Ketua Umum MUI Kabupaten Siak H Sofwan SHI didampingi Sekum Nizam MA.

Menurutnya, menjadi kewajiban bersama menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniah. Karena aset besar Indonesia adalah persaudaraan, kerukunan, persatuan, karena manusia diberikan anugerah Allah SWT berbeda beragam majemuk. Inilah yang dikagumi negara lain terutama Islam.

Sofwan menjelaskan, MUI Kabupaten Siak sudah melakukan pembinaan terhadap pengurus MUI kecamatan se-Kabupaten Siak dan juga mengimplementasikan ilmu yang sudah diberikan dengan menggelar berbagai kegiatan studi ke beberapa daerah di Indonesia.

Di sisi lain, Sekum MUI Kabupaten Siak, Nizam MA juga mengingatkan, agar umat Islam memelihara akidah. Supaya jangan sampai tercemari dengan akidah yang salah dan melenceng dari tuntunan agama Islam.

Begitu juga MUI kata Nizam, juga berusaha untuk menjaga umat dari kegiatan atau aktifitas sosial yang dapat merusak moral umat Islam seperti narkoba dan LGBT serta yang lainnya.(avd/ksm)

Narasi: ABU KASIM




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com