Musrenbang Tualang Prioritaskan Infrastruktur

Siak | Kamis, 20 Februari 2020 - 15:22 WIB

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Musyawarah pembangunan (musrenbang) Kecamatan Tualang masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur 2021 di Gedung Olahraga Tualang, Rabu (19/2).

Usulan musrenbang setiap kampung dan kelurahan tingkat Kecamatan Tualang disampaikan Camat Tualang Zalik Effendi diantaranya pembangunan jalan, semenisasi dan drainase.

"Usulan pembangunan Kecamatan Tualang dari setiap kampung dan kelurahan setelah disampaikan pada musrenbang kampung sebelumnya," ujar Zalik.


Musrenbang Kecamatan Tualang dibuka oleh Bupati Siak Alfedri. Turut hadir anggota DPRD dapil III Perawang, dinas terkait, lurah, penghulu, tokoh masyarakat dan perusahaan.

Alfedri meminta agar usulan yang diajukan benar-benar skala prioritas yakni agar tiap kampung dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan daerahnya.

Alfedri menjelaskan, beberapa sektor pembangunan daerah yang perlu diberikan perhatian, terutama di bidang pendidikan.

Menurut Alfedri, mengingat pendidikan sangat diharapkan untuk dapat mencerdaskan anak negeri. "Untuk bidang pendidikan kualitasnya terus kami upayakan, misalnya lewat upgrading kemampuan guru maupun murid. Hal ini perlu dilakukan agar generasi anak-anaktumbuh semakin cerdas," ungkapnya .

Alfedri juga menginginkan ke depannya dalam lingkup masyarakat dari keluarga kurang mampu, anak-anaknya harus tetap bias bersekolah hingga sarjana.

Untuk itu, Alfedri mendorong agar bantuan beasiswa diprioritaskan kepada warga tidak mampu, sehingga nantinya sang anak dapat meningkatkan kualitas hidup keluarganya.(wik)

"Kami ingin masa yang akan datang agar setiap rumah penduduk kurang mampu. anaknya harus ada yang tamat sarjana dan dibantu beasiswa, sehingga nantinya mereka bisa membantu keluarganya," sebutnya.

Selain itu, Alfedri juga menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi di daerah di antaranya persoalan stunting. Hal tersebut mengingat dampak stunting dapat membahayakan pertumbuhan anak. Program itu harus bisa dilaksanakan hingga 2021.

"Program kami ke depan untuk 2021, bagaimana agar masyarakatnya sehat dan cerdas dan kualitas sumber daya manusianya semakin baik dan meningkat," katanya.(wik)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-06-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com