SIAK JOB FAIR

Pelamar di Bursa Kerja 800 Orang

Siak | Jumat, 20 November 2020 - 10:44 WIB

Pelamar di Bursa Kerja 800 Orang
AMSI Konferwil II


(RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan menyelenggarakan bursa kerja atau job fair yang dilaksanakan di Siak Sport Hall.

Bursa kerja yang digelar setiap tahun dibuka, Rabu (18/11) dan berakhir, Kamis (19/11) petang, atau berlangsung selama dua hari.


Kadis Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Amin Budiyadi, melalui Kasi Penempatan dan Informasi Pasar Kerja Hendra mengatakan, ada 30 perusahaan yang ikut bergabung. "Sejak dibuka hingga hari kedua ini jumlah pelamar kerja mencapai 800 orang,” kata Hendra.

Disebutkannya, jumlah ini tidak sebanyak tahun lalu karena dampak pandemi Covid-19. "Kami melakukan protokol kesehatan yang ketat. Kami membatasi jumlah pelamar yang masuk yaitu hanya sekitar 30 orang secara bergantian," lanjutnya.

Tujuan acara ini adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Siak. Bursa kerja ini diadakan setiap tahun dan sudah menjadi agenda tahunan, seharusnya diadakan pada Juli, namun tahun ini terhalang pandemi Covid-19.

Tiga pelamar dari Sungai Apit, Ulfa, Cici dan Yosi, mengatakan mendapatkan informasi dari temannya yang sudah lebih dulu melamar.

“Kami berharap, kami dapat diterima dalam kesempatan ini. Sebab walau bagaimana pun, kami butuh pekerjaan,” ucap Ulfa.

Sangat ramai pelamar yang ada di acara penutupan bursa kerja di Sport Hall, tapi apapun itu, pelamar saat ini sedang menunggu hasilnya, apakah diterima atau tidak.

Disebutkan Hendra, semoga tahun depan kegiatan ini lebih meriah dan banyak anak-anak Siak yang mendapatkan pekerjaan.(adv)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-24.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com