Baznas dan Dekranasda Bantu Korban Kebakaran

Siak | Jumat, 21 Februari 2020 - 11:10 WIB

Baznas dan Dekranasda Bantu Korban Kebakaran
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyerahkan bantuan dari Baznas Siak untuk korban kebakaran di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Rabu (19/2/2020).(HUMAS PEMKAB FOR RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Bantuan untuk korban musibah kebakaran yang menghanguskan 8 rumah di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang berapa hari lalu terus berdatangan.

Bantuan tersebut datang masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak diberikan kepada para korban. Termasuk dari Baznas dan Dekranasda Siak, Rabu (19/2).

Bupati Siak Alfedri menyampaikan, bantuan dari Baznas dan Deskranasda ini diharapkan dapat meringankan beban dari warga yang terkena musibah kebakaran.

"Musibah yang menimpa kita datangnya dari Allah, maka kita selaku hambanya harus banyak bersabar dan mungkin Allah berkehendak lain. Untuk itu, mari kita ambil hikmahnya," ungkapnya.

Ketua Dekranasda Siak Rasidah Alfedri mengatakan, kunjungannya adalah  sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusian, sekaligus memberikan bantuan ke korban kebakaran di Kampung Pinang Sebatang.

"Kedatangan kami ke lokasi tidak lain untuk melihat dan memberikan bantuan kepada 8 warga  Kampung Pinang Sebatang yang saat ini tertimpah musibah. Semoga dengan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban kerugian yang dialami para korban," jelas Rasidah.

Dia menambahkan, dana dan barang yang diserahkan ini merupakan hasil sumbangan dari semua anggota dan hasil keuntungan dari penjualan produk-produk kerajinan di Dekranasda.

Wakil Ketua I Baznas  Siak Samparis menyampaikan, bantuan yang disalurkan berupa uang tunai masing-masing KK menerima Rp5 juta.  

Salah seorang penerima bantuan Heni Susilawati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu.

"Alhamdulillah, kepedulian semua pihak termasuk Baznas dan Dekranasda. Pastinya kami tidak bisa membalas budi. Mudah-mudahan bantuan semuanya menjadi ladang amal bagi semua pihak yang sudah membantu," ujarnya.(wik)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com