WABAH CORONA

Satu Pasien Suspect Corona dari Pelalawan Dirujuk ke RSUD Tengku Rafian Siak 

Siak | Sabtu, 21 Maret 2020 - 00:50 WIB

Satu Pasien Suspect Corona dari Pelalawan Dirujuk ke RSUD Tengku Rafian Siak 
Bupati Siak Drs H Alfedri saat memimpin rapat Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona di Posko Siak Sri Indrapura, Jumat (20/3/2020). (WIWIK WIRDANINGSIH/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - RSUD Tengku Rafian Siak di Kota Siak Sri Indrapura menerima satu pasien suspect Covid-19 untuk dirawat, Jumat (20/3/2020). Pasien ini merupakan rujukan dari RSUD Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Atas kondisi penyebaran pandemi corona saat ini, Pemerintah Kabupaten Siak terus mengambil langkah-langkah pencegahan virus tersebut. Salah satunya membentuk Gugus Tugas Penanganan Virus Corona.


Pertemuan tersebut dipimpin Bupati Siak Alfedri didampingi pejabat Sekda Siak Jamaluddin, Waka Polres Siak Kompol Zulanda,  Assiten I Budhi Yuwono, Kadis Kesehatan Siak Tony Chandra, Kadis Kominfo Arfan Usman, Ketua MUI Siak Sofyan Saleh, Kejaksaan Siak, dan pihak terkait lainnya.

Dalam pertemuan itu Alfedri mengatakan, gugus tugas ini dibentuk untuk memantau, mengawasi, mendata dan melaporkan informasi yang diperoleh dan mengambil tindakan. Dia juga berharap, jika ada perkembangan baru agar segera  dilaporkan.

"Kami telah membentuk tim gugus tugas guna menangani virus corona di Kabupaten Siak," ungkap Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati meminta kepada camat, lurah dan penghulu kampung untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya terkait virus corona, mengingatkan agar membiasakan hidup bersih dan sehat, serta membatasi untuk keluar rumah.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat, serta memperbanyak  minum air putih, makan buah-buahan, dan sayuran untuk menjaga stamina tubuh," pesannya.

Terkait pasien rujukan warga Pelalawan ke RSUD Tengku Rafiah dan satu warga Perawang di rumah sakit Eka Hospital diduga suspect, Kepala Dinas Kesehatan Tony Chandra mengatakan warga Pelalawan dirujuk dari Pekanbaru ke RSUD Tengku Rafian. Saat ini pasien masih dalam pengobatan dan pengawasan.

"Pasien dari Pelalawan saat ini sedang dalam pengawasan. Untuk mengetahui apakah teridentifikasi, hasilnya masih menunggu dari labor," jelasnya.

Reporter: Wiwik Wirdaningsih (Siak)
Editor: Eko Faizin






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com