SIAK

PPKM, Pintu Turunkan Angka Covid-19

Siak | Senin, 21 Juni 2021 - 11:43 WIB

PPKM, Pintu Turunkan Angka Covid-19
Kapolres SKBP Gunar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Dayun, beberapa waktu lalu. (MONANG LUBIS/RIAU POS)

(RIAUPOS.CO) - Kapolres AKBP Gunar Rahadiyanto sangat fokus terhadap pengendalian angka warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Siak.

Bahkan di beberapa kesempatan, Kapolres Gunar turun langsung meninjau aktivitas pencegahan Covid-19. Mulai dari meninjau vaksinasi massal untuk lansia, maupun meninjau aktivitas warga di sejumlah kafe di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak.


Kapolres Gunar menurunkan tim dan pihaknya memang benar-benar konsen. Bahkan di sejumlah Polsek, pihaknya berada di garda terdepan bersama pihak kecamatan.

Menurut AKBP Gunar, pihaknya  memang ambil bagian dalam hal ini, karena ingin bagaimana caranya Covid-19 segera pergi. makanya pihaknya melakukan sejumlah kegiatan dan bekerja sama dengan Pemkab Siak.

“Saya turun bersama bupati menertibkan warga yang berkumpul di kafe di wilayah Tualang dan Kandis. Karena berpotensi terjadi penularan Covid-19,” sebutnya.

Selain itu ternyata Polres juga melakukan penilaian terhadap aktivitas pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Sebagai mana dilakukan sejumlah Polsek termasuk Polsek Koto Gasib, pihaknya sudah siap untuk dinilai.

Sebab menurut Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan, Posko PPKM yang ada di wilayahnya termasuk di Kampung Sengkemang sudah ada sejak beberapa waktu lalu.

“Artinya kami sudah siap, warga pun demikian juga. Sebab bagi kami penilaian adalah bonus, demikian juga dengan prestasi. Kami hanya ingin secepatnya terbebas dari Covid-19, sehingga kami dapat beraktivitas seperti sediakala,” ungkap Kapolsek Suryawan.

Saat ini, bersama pihak kecamatan, terus melakukan kampanye untuk siapapun agar mematuhi prokes. Warga wajib mengenakan masker dan mencuci tangan jika akan memasuki kampung. Di gerbang kampung disediakan wastafel portabel.

Dan imbauan saling mengingatkan untuk mematuhi prokes juga sangat efektif menekan angka warga terkonfirmasi positif Covid-19.(mng)

 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-01.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com