PARTAI POLITIK

Roadshow Ketujuh di Kabupaten Siak, Partai Demokrat Silaturahmi dengan Media

Siak | Selasa, 21 Juni 2022 - 12:45 WIB

Roadshow Ketujuh di Kabupaten Siak, Partai Demokrat Silaturahmi dengan Media
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau H Agung Nugroho SE bersama Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Siak Syamsurizal Budi dalam silaturahmi dengan awak media di Jalan Satpa Taruna Siak pada Senin (21/6/2022). (MONANG LUBIS/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - Makan malam bersama awak media pada Senin (20/6/2022) malam, di Pondok Bambu Jalan Sapta Taruna Kota Siak, menjadi momen berharga bagi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau H Agung Nugroho SE dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Siak Syamsurizal Budi.

Silaturahmi itu berhasil mengumpulkan para awak media, makan malam
bersama lalu berbincang dengan yang punya hajat.

Yamaha Alfa Scorpii

Ketua Agung Nugroho tampil sederhana dengan kemeja abu abu. Dia hadir tanpa embel partai, untuk menyesuaikan diri bahwa sedang makan malam bersama awak media. Agung begitu ramah dan supel. Saat itu yang akan dibicarakan seputar Demokrat, di mata awak media, serta meminta saran dan masukan.

Ada dua penekanan kalimat Agung Nugroho kepada awak media, untuk Partai Demokrat dan dia berada di garda terdepan untuk mendulang suara, bersama para ketua DPC dan seluruh kader serta simpatisan.

“Silaturahmi yang kami lalukan ini, sebagai upaya bagaimana komunikasi kami dengan awak media dan masyarakat tidak tersumbat,” ucap Ketua Agung.

Dikatakan Ketua Agung, untuk mencapai kemenangan hanya dua hal, kerja nyata, publikasi dan penyebarannya.


Saat ini, kondisi politik di Siak, Riau dan Indonesia sangat dinamis. Silaturahmi ini menjadi momen untuk minta masukan, dari awak media, masyarakat dan semua kalangan.

“Kami gerak cepat demi rakyat, kami akan lebih awal dari lainnya,” tegas Ketua Agung.

Survei Demokrat berada di tiga besar, dan AHY diigadang gadang dengan Anis Baswedan. Sementara target kami di Siak sembilan kursi dari empat saat ini. Demikian juga di provinsi.

Karena semua masih cair dan dinamis makanya Demokrat turun konsolidasi nasional. Namun, konsolidasi tak lengkap jika tanpa peran media. Pemberitaan positif, dan mengawal setiap kegiatan akan menghasilkan respon positif dari mana pun. 

“Saya ingin libatkan media dalam setiap kegiatan. Karena besar peran media untuk kemajuan kita,” ucap Ketua Agung.

Sementara Ketua DPC Siak Syamsurizal Budi mengajak awak media untuk selalu mengingatkannya, dan memberi tunjuk ajar selain tentunya memberikan informasi positif tentang Demokrat.

Syamsurizal Budi juga memastikan tiga rekannya sebagai anggota DPRD Siak akan lebih terbuka dengan awak media sebagaimana amanat Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho.

“Saya semakin tahu, besar peran media untuk saya dan Demokrat,” kata Syamsurizal.

Selanjutnya Syamsurizal menjelaskan agenda roadshow DPD Partai Demokrat Riau ke Kabupateb Siak mulai Senin-Rabu, (20-22/6/2022).

Dimulai dengan konsolidasi DPC dan PAC Partai Demokrat. Lalu menuju Kecamatan Dayun mengunjungi UMKM pengrajin batik  Siak, dan kunjungan ke kebun salak pondoh.

Silaturahmi dilanjutkan ke Pondok Pesantren Al-Amin Kecamatan Lubuk Dalam. Kemudian mampir di Kedai Kopi Lubuk Dalam milik Teguh Tantang Yulianto , sebelum akhirnya kembali ke Siak untuk makan malam bersama awak media.

“Adapun jadwal kegiatan pada Selasa (21/6/2022) semua kegiatan berada di Kecamatan Sungai,” jelas Syamsurizal.

Rombongan berangkat dari Kota Siak menuju Kecamatan Sungai Apit, sarapan pagi di kediaman Ketua DPC PD Kabupaten Siak Syamsurizal.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua DPD Agung, sekaligus pembukaan lomba rebana, lomba pacu sampan, lomba fotografi.

Tak hanya sampai di situ, rombongan DPD, DPC dan anak-anak yang sunat diarak dengan dua grup kompang menuju tempat acara, disambut dengan gendang dan silat. 

“Dilanjutkan dengan pemakaian tanjak untuk Ketua dan Sekretaris DPD PD Provinsi Riau,” jelas Syamsurizal.

Acara puncak adalah, silaturhami Partai Demokrat bersama masyarakat dan tokoh masyarakat Kabupaten Siak, diselingi pembagian hadiah beragam lomba yang digelar.

Rombongan DPD dari Sungai Apit menuju Kota Siak ke Masjid Sultan, melaksanakan Salat Ashar, dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim dan leluhur, dipimpin Habib Umar.

“Rombongan wisata ke Istana Siak,” terang Syamsurizal.

Dari Istana, rombongan menuju Kecamatan Tualang, melakukan temu ramah dengan milenial di Kafe Kecamatan Tualang.

“Semua berburu berkomunikasi dan mendapatkan simpati dan dukungan milenial, demikian juga dengan Demokrat,” kata Syamsurizal.

Pihaknya tak tinggal diam, akan terus bergerak, mendulang suara dan selalu menjadi yang terbaik.

 

Laporan: Monang Lubis (Siak)

Editor: E Sulaiman








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  10-Aguss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com