KECELAKAAN LALULINTAS

Lagi, Kecelakaan Maut di Lintas Pekanbaru-Duri, Tiga Tewas

Siak | Minggu, 23 Februari 2020 - 00:43 WIB

Lagi, Kecelakaan Maut di Lintas Pekanbaru-Duri, Tiga Tewas
Kecelakaan antara Bus PT Bintang Utara dengan mobil Innova di Jalan Km 84 Kecamatan Kandis lintas Pekanbaru-Duri.(WIWIK WIDANINGSIH/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Tiga orang tewas dalam kecelakaan antara Bus PT Bintang Utara BK 7437 DP dengan mobil Toyota Kijang Innova BM 1697 DF di Jalan Km 84 Kecamatan Kandis, Lintas Pekanbaru-Duri.

Tabrakan maut yang menimbulkan korban jiwa terjadi Jumat (21/2/2020) pukul 18.30 WIB.

Korban yang meninggal dunia Zukri Fahrozi (28) supir Innova, Paul Wowor (48) dan Cantika Nainggolan bayi berumur 6 bulan yang meruoakan penumpang.

Sementara lima orang  korban mengalami luka-luka yakni Gus Astril (50) luka berat, Rumondang Simamora (30) luka berat, Harel Nainggolan (2) luka ringan dan Rizal Sihombing (22) luka ringan dan  Noni Simamora (22) luka ringan. Mereka merupakan penumpang mobil Innova. Sedangkan sopir bus PT Bintang Utara yang membawa penumpang masih salam lidik pihak Polres Siak.

"Kecelakaan antara bus Bintang Utara dan mobil Innova menewaskan tiga orang, yakni sopir dan dua penumpang Innova," ujar Kasat Lantas AKP Birggita melalui Baur Humas Polres Siak Bripka Dede Prayoga, Sabtu (22/2/2020).

Dia menjelaskan, kronologis kecelakaan pada saat bus PT Bintang Utara BK 7437 DP yang datang dari arah Pekanbaru menuju Duri dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian Km 84 Kandis, dalam kondisi jalan lurus, pengemudi bus Bintang Utara tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada di depannya tersebut. Tiba-tiba sopir membanting setir ke kanan karena kendaraan di depannya memperlambat laju kendaraannya.

Bersamaan dengan itu l, datang dari arah berlawanan mobil  Innova BM 1697 DF yang dikemudikan korban Zukri Fahrozi. Karena jarak sudah dekat dan tidak terhindarkan lagi,  maka terjadilah tabrakan antara kedua kendaraan di badan jalan sebelah kiri jika dari arah Duri menuju Pekanbaru.

Tabrakan maut kedua kendaraan menyebabkan tiga korban di mobil Innova tewas dan penumpang yang selamat mengalami luka berat dan ringan serta dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Laporan: Wiwik Widaningsih (Kandis)
Editor: Deslina

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com