Bupati Siak: Pemulihan Ekonomi Mulai dari Kampung

Siak | Kamis, 23 Juni 2022 - 13:02 WIB

Bupati Siak: Pemulihan Ekonomi Mulai dari Kampung
Bupati Siak Alfedri tiba di Gedung Kesenian dan bersalaman dengan para peserta yang hadir, Selasa (21/6/2022). (DISKOMINFO)

Rapat koordinasi dengan pejabat daerah dan pemerintah kampung yang digelar di Gedung Kesenian Siak pada Selasa (21/6) pagi, benar-benar membuat Bupati Alfedri begitu bersemangat.

Bagaimana tidak, seluruh penghulu hadir dan mendengarkan dengan seksama apa yang menjadi harapan dan keinginan orang nomor satu di Kabupaten Siak.

Yamaha Alfa Scorpii

Setelah pandemi Covid-19, ekonomi harus bangkit dan itu dimulai dari desa. Para penghulu diharapkan menjadi ujung tombak dari kebangkitan ekonomi di Kabupaten Siak. Di samping tentunya mendapat dorongan dari instansi terkait.

"Untuk bangkit kita harus bersinergi, namun para penghulu diharapkan dapat menjadi pendorong semangat warganya untuk bangkit dari keterpurukan," jelas Bupati Alfedri.

Berdayakan masyarakat untuk lebih mandiri dengan UMKM. Bangkit kembali kreativiatas warga. Sebab Bupati Alfedri tahu betul, di setiap kampung ada produk unggulan. Tinggal dibina dan diberi modal bergulir, sehingga warga menjadi bersemangat.

"Pemasaran dapat dibantu secara daring, sehingga pasarnya akan semakin luas dan memudahkan pembeli yang tak harus datang," jelas Bupati Alfedri.


Program 1.000 UMKM memang sedang digalakkan dan itu juga perlu dukungan semua pihak. Bagi yang belum memiliki usaha, berikan pelatihan sesuai minat, sehingga akan mendapatkan hasil yang baik. Bupati Alfedri yakin, jika dilakukan secara terpadu, ekonomi di Siak akan bangkit dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Kita harus saling mendukung dan memberikan motivasi. Kita tidak bisa jalan sendiri sendiri. Kita harus bersinergi dna itu menjadi kata kunci," ucap Bupati Alfedri begitu bersemangat.(ifr)



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com