UPDATE COVID-19 SIAK

Satu Meninggal, 117 Terkonfirmasi Positif

Siak | Jumat, 23 Juli 2021 - 10:30 WIB

Satu Meninggal, 117 Terkonfirmasi Positif
Juru Bicara Satgas Covid-19 Siak, Budhi Yuwono. (MONANG/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAU POS.CO)- Angka warga terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami peningkatan. Untuk Kamis (22/7/2021) ada satu yang meninggal dunia dan 117 terkonfirmasi positif.

Demikian dikatakan Juru Bicara Satgas Covid-19 Budhi Yuwono. Tapi sebenarnya jumlah ini hasil traking warga yang terkonfirmasi positif dan yang paling banyak tetap di Kecamatan Tualang dan Kecamatan Siak, disusul Bungaraya dan Lubuk Dalam, Kerinci Kanan, Sungai Apit, Dayun serta Koto Gasib.


Terkait angka ini, Budhi mengatakan bukan ledakan, tapi bukti kerja keras tenaga medis dan tim dalam melakukan traking, sehingga mengungkap sejumlah warga yang terkonfirmasi positif, terutama  di Tualang yang penduduknya sangat banyak dan heterogen serta Siak sebagai ibu kota kabupaten.

Sampai saat ini, ada 39 yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. Dan dari awal Covid-19, sudah 185 yang meninggal dunia. Sedangkan yang meninggal dunia pada Rabu (21/7/2021) pukul 03.30 WIB, adalah pasien 5.827 Tn BR (55)  meninggal di RSUD Petala Bumi Pekanbaru warga Kecamatan Tualang.

“Hal ini menjadi permasalahan kita bersama, dan solusinya adalah tetap pada meningkatkan kesadaran mematuhi prokes serta melakukan vaksinasi,” ungkap Budhi.

Menurut Budhi, dengan melakukan vaksinasi, imun tubuh akan terbentuk dan diharapkan Covid-19 tidak berkembang. Meski telah melakukan vaksinasi, hendaknya tetap mematuhi prokes, sebab dengan mematuhi prokes memperkecil tertular  Covid-19.

Bank BJB

Laporan: Monang Lubis (Siak)

Editor: Erwan Sani



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com