Tim Kemenko Polhukam Kunjungi Siak Jelang Pilkada Serentak 2020

Siak | Sabtu, 23 November 2019 - 09:41 WIB

Tim Kemenko Polhukam Kunjungi Siak Jelang Pilkada Serentak 2020
KUNJUNGAN: Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menerima kunjungan tim Kemenkopolhukam di Wakili Kepala Bidang Penguatan Partai Politik Dalam Negeri Kolonel Sigit Hariyono di aula Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Kamis, (21/11/2019).

SIAK (RIAUPOS.COP) -- Bupati Siak Alfedri menerima kunjungan tim Kemenkopolhukam di wakili Kepala Bidang Penguatan Partai Politik Dalam Negeri Kolonel Sigit Hariyono aula Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak, Kamis, (21/11/2019).

Alfedri menyampaikan apresiasi atas kunjugan kerja tim dari Kementerian Politik Hukum dan HAM ke Kabupaten Siak.


"Kedatangan tim Kemenkopolhukam ke Kabupaten Siak untuk menanyakan terkait kesiapan Pemda dan pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu yang melaksanakan Pilkada serentak. Dari 9 kabupaten/kota di Riau yang melaksanakan Pilkada 2020 mendatang, salah satunya Kabupaten Siak,"ungkap Alfedri usai pertemuan tersebut.

Kedatangan tim ke daerah juga mempertanyakan kesiapan pemerintah daerah, kepolisian, TNI beserta penyelengara pilkada KPU dan Bawaslu terkait kesiapan  pengamanan, serta partisipasi masyarakat dalam memilih.

"Berkaitan dengan partisipasi masyarakat di Kabupaten Siak cukup tinggi. Ini kita buktikan pada Pilpres, Pileg, dan Pilgub beberapa waktu lalu cukup tinggi mencapai 80 persen,"sebutnya.

Sementara itu, tim Kemenkopolhukam di wakili Kepala Bidang Penguatan Partai Politik Dalam Negeri Kolonel Sigit Hariyono mengatakan dengan kehadiran  di sini pulang mendapat oleh-oleh berupa data yang akan di laporkan kepada pimpinan.

"Kita ingin Pilkada yang akan di laksanakan ke depan semakin lebih baik, apa yang menjadi kekurangan, pada Pemilu kemarin bisa di minimalisir,"ungkapnya.

Pihaknya juga  sudah mendata semua permasalahan baik di semua kementerian lembaga yang menanggani pilkada, tidak singkronnya data rekaman penduduk yang ada di dukcapil. Persoalan data ini bisa di antisipasi jauh-jauh hari.(wik)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com