Bupati Buka Sosialisasi Bumkam Syariah

Siak | Jumat, 24 Januari 2020 - 10:15 WIB

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Kabupaten  Siak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Siak akan menerapkan Badan Usaha Kampung (Bumkam) berbasis syariah 2020 ini.


Untuk menerapkan pola berbasis syariah tersebut, Pemkab Siak menggelar sosialisasi  Bumkam syariah yang dihadiri seluruh camat, penghulu kampung, direktur Bumkam dan pihak terkait lainnya di Gedung Mahratu Siak Sri Indrapura, Kamis (23/1).

Sosialisasi Bumkam syariah dibuka oleh Bupati Siak Alfedri. Dirinya berharap seluruh kampung di Kabupaten Siak  mampu menerapkan sistem pengelolaan Bumkam sesuai syariah." Harapan agar seluruh Bumkam yang ada di Kabupaten Siak bisa menerapkan sistem syariah," ujar Bupati.

Dia mengatakan, untuk peningkatan taraf perekonomian Kabupaten Siak harus dimulai dari apa yang diperlukan oleh masyarakat.

Dengan binaan Bumkam tentunya masyarakat kampung yang akan menikmati hasil dari UMKM.  Alfedri berharap dengan Bumkam syariah nantinya melalui PT Perso dan BRI akan membantu modal yang mana dari pemerintah menyiapkan regulasinya.

"Ke depan dengan Bumkam agar menjadi usaha yang syariah dan ini sudah dilakukan di Kabupaten Bengkalis tentunya dengan gagasan dan program baru ini akan meningkatkan taraf perekonomian makin maju sejahtera," ungkapnya.(wik)




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-18.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com