BUPATI SUKIMAN SAMBUT KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN JOKO WIDODO

Rohul Terima Penghargaan Maturitas SPIP Level III dari BPKP

Siak | Senin, 24 Februari 2020 - 10:29 WIB

Rohul Terima Penghargaan Maturitas SPIP Level III dari BPKP
Bupati Rohul H Sukiman salam akrab dengan Presiden Joko Widodo saat foto bersama dalam acara kunjungan penyambutan di Tahura Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Dalam sepekan, sejumlah agenda kegiatan Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman cukup padat dengan menghadiri undangan acara di Pekanbaru. Salah satunya menghadiri penyambutan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja ke Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau, Kamis (20/2) hingga Jumat (21/2).

Presiden RI Jokowi meninjau pelaksanaan pembangunan jalan Tol Pekanbaru-Dumai, penyerahan sertifikat tanah masyarakat yang dipusatkan di kawasan Taman Hutan Raya Syarif Hasyim di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

Ada momen menarik pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo dengan Bupati Rohul H Sukiman. Usai memberikan sambutan di Kawasan Tahura Minas Kabupaten Siak, Presiden RI dua periode itu mendapatkan penghormatan secara militer dari Mantan Dandim Indragiri Hilir itu.


Melihat suasana yang terkesan akrab, antara orang nomor satu Rokan Hulu dengan Mantan Wali Kota Solo itu. Presiden Jokowi langsung mengulurkan tangannya untuk menyalami Bupati Rohul.

Seraya keduanya saling bersalaman, dan terlihat tepuk akrab Presiden Jokowi ke pundak bahu bagian kanan Bupati Rohul H Sukiman ditengah keberadaan Bupati, Walikota serta pejabat lain yang hadir yang menjadi momen yang diabadikan oleh fotografer

Diwaktu pertemuan itu, Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan ucapan "Selamat datang Pak Presiden" yang dibalas langsung oleh Presiden dengan senyum yang khas.  Presiden Jokowi berpesan kepada mantan Dandim Indragiri Hilir itu, untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, melayani dan menyejahterakan masyarakatnya.

Selain bertemu langsung dengan Presiden, diwaktu dan tempat kegiatan yang sama, Bupati Sukiman bertemu dan berdialog dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.

Momen itu, dimanfaatkan oleh Ketua DPC Gerindra Rohul itu melaporkan tentang situasi jalan dan jembatan di Kabupaten Rohul. Bahwasanya Pemkab Rohul telah mengusulkan 3 ruas jalan provinsi di Rohul statusnya menjadi jalan nasional dan lima pembangunan jembatan rangka yang diharapkan didanai melalui APBN

Sehari sebelumnya, Bupati Rohul H Sukiman menerima penghargaan Maturitas Penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3 dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP Pusat Dadang Kurnia Ak MBA CA CGAP. Sementara itu, Rabu (19/2), Bupati Rohul H Sukiman bersama camat dan kepala desa se Rohul menghadiri acara Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa tahun 2020 tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru. (epp/adv)

Narasi: Engki Prima Putra

Foto: Humas Pemkab Rohul






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com