Bupati Ikut Prihatin Korban Kebakaran

Siak | Senin, 24 Februari 2020 - 13:24 WIB

Bupati Ikut Prihatin Korban Kebakaran
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi membesuk warga korban luka bakar saat kebakaran di mess sopir Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang, Jumat (21/2/2020). (Humas Pemkab Siak)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Bupati Siak Alfedri mengunjungi korban musibah kebakaran mess sopir Arara Abadi di Kampung Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang.

Kehadiran bupati, selain memberi semangat pada warga, juga menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga yang terkena musibah kebakaran.

Bantuan juga datang dari Polsek Tualang yang langsung memberikan sembako kepada korban kebakaran dan bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan, Sabtu (22/2).

"Kami atas nama pribadi dan pemerintah turut perihatin dan berbela sungkawa atas musibah kebakaran, ini merupakan ujian kita harus sabar," ujar Alfedri.

Dirinya menyerahkan bantuan dari Baznas Siak Rp5 juta per kepala keluarga dengan total Rp115 juta. "Mudah-  mudahan bantuan ini dapat meringankan bapak-ibu," kata Alfedri.

Bersamaan dengan bantuan Baznas Siak, Pemkab juga menyalurkan bantuan melalui Dinas Sosial, BPBD dan Dinas Kesehatan seperti mendirikan tiga tenda darurat, dapur umum, dan pos medis, sejumlah paket sembako, pakaian layak dan seragam sekolah yang diberikan kepada warga yang menjadi korban.

"Saya mendapat kabar terjadinya kebakaran ini subuh. Langsung saya perintahkan dinas terkait untuk mengirimkan bantuan apa saja yang diperlukan," jelasnya.

Kebakaran hebat itu menyebabkan puluhan kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal, kendaraan, surat-surat penting dan alat alat rumah tangga. Korban akan direlokasi sementara di mess lajang PT IKPP.

Sementara anak sekolah akan mendapatkan paket seragam lengkap dan keperluan sekolahnya, sehingga mereka bisa langsung mengikuti pelajaran kembali tanpa harus terganggu.

Alfedri juga berharap uluran tangan dari masyarakat setempat dapat membantu meringankan mereka yang tertimpa musibah. Kebakaran terjadi pada Jumat Subuh tanggal 21 Februari 2020 sekitar pukul 02.30 WIB menyebabkan 23 rumah, 1 unit mobil dan sejumlah kendaraan roda dua turut terbakar.(kom)

Laporan : WIWIK WIDANINGSIH




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com