Di Siak Salat Istisqa Digelar Serentak 

Siak | Selasa, 24 September 2019 - 11:25 WIB

Di Siak Salat Istisqa Digelar Serentak 
ILUSTRASI: Ratusan jamaah saat melaksanakan Salat Istisqa di Halaman Tugu, depan Istana Siak, Selasa (24/9/2019). (WIWIK/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kabupaten Siak bersama ratusan masyarakat melaksanakan Salat Istiqsa di Halaman Tugu depan Istana Siak.
 
Tidak hanya di kota kabupaten, namun juga seluruh kecamatan se-Kabupaten Siak menggelar Salat Istisqa serentak di wilayahnya masing-masing, Selasa (25/9/2019).


Pelaksanaan salat diikuti Asisten III Kab Siak Drs H Jamaluddin MSi, Kapolsek Siak Kompol MHarahap, Kakan Kemenag Siak Drs Muharram, pejabat lingkungan Pemda Siak beserta ASN, honorer, Polsek Siak, Koramil 03 Siak,  pelajar SMA dan masyarakat Siak. Bertindak sebagai Khatib  Toto Prasetyo dan Imam Ustaz H Muhtar Abdul Karim.

Pada pelaksanaan Salat Istisqa, kabut asap terlihat tipis dibandingkan hari sebelumnya, karena kemarin siang turun hujan meskipun hanya sebentar.

Asisten III Siak Jamaluddin mengatakan shalat Istisqa adalah sholat sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan dan dilaksanakan secara serentak se Kabupaten Siak,  juga berdasarkan surat edaran dari Gubernur Riau.

"Kita berharap udara di Siak dan Riau kembali bersih.Karena sudah berapa bulan kemarau panjang. Dengan Salat Istiqsa memohon kembali turun hujan dan anak- anak kembali bersekolah dan aktivitas masyarakat  tidak terganggu," harapnya.

Laporan: Wiwik/Siak Sriindrapura

Editor: wws




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com