SIAK

Bupati Alfedri Lepas Kontingen Porseni PGRI Siak

Siak | Rabu, 24 November 2021 - 14:14 WIB

Bupati Alfedri Lepas Kontingen Porseni PGRI Siak
Bupati Siak Alfedri foto bersama dengan kontingen Porseni PGRI Siak di Kantor Dinas Pendidikan, Senin (22/11/2021). (DISKOMINFOTIKS SIAK UNTUK RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - Bupati Siak H Alfedri melepas kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Kabupaten Siak di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siak, Senin (22/11) pagi.

Kontingen dijadwalkan mengikuti Porseni PGRI tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Pelalawan, tepatnya di Kecamatan Ukui, mulai Selasa sampai Jumat (23-26/11) petang.


Adapun tema kontingen Siak tahun ini adalah "Sportivitas Harga Mati, Juara Target Kami".

Bupati Alfedri mengatakan, Pemkab Siak dan masyarakat berharap kepada 54 peserta yang terpilih menjadi duta PGRI Kabupaten Siak dapat melahirkan prestasi.

"Kami yakin dengan semangat dan sportivitas yang tinggi, peserta bisa menjadi juara, minimal 3 besar dari 12 kabupaten/kota. Tunjukkan kontingen Siak memang bertalenta dan terus berlatih, sehingga layak menjadi juara," sebut Bupati Alfedri.

Bupati Alfedri menambahkan, secara nasional, PGRI Siak sudah dikenal baik, karena sebelumnya Kabupaten Siak pernah melaksanakan Porseni PGRI tingkat nasional dan ini merupakan hal yang luar biasa.

Bupati berpesan kepada para kontingen untuk tetap menjaga disiplin dan silaturahmi. Karena Porseni ini juga merupakan forum silaturahmi, antara guru-guru dari daerah lain.

"Silakan bertukar pikiran, informasi, dan pengalaman bagaimana upaya, trik, serta inovasi-inovasi dalam meningkatkan kualitas SDM," ucap Bupati Alfedri.

Bank BJB

Diskusi dalam melaksanakan proses pembelajaran yang baik di masing-masing daerah, mungkin itu bisa dibawa juga ke Kabupaten Siak, walaupun melalui jalur olahraga dan seni.

Pengurus PGRI Kabupaten Siak Mahadar yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan menyampaikan, peserta ataupun kontingen sebanyak 54, dengan 5 cabang olahraga dan seni yang akan diikuti yaitu voli, takraw, bakiak, MTQ dan lagu.

Selanjutnya Mahadar merincikan, atlet voli putra dan putri serta cadangan dan official sebanyak 22 orang, Atlet takraw beserta cadangan dan official enam. Atlet bakiak putra dan putri serta cadangan dan official sebanyak 10, MTQ putra dan putri serta official tiga orang. Lagu putra dan putri serta official tiga, dan panitia sebanyak 10, total keseluruhan 54.

"Seluruh peserta sudah berlatih maksimal, target kami juara tiga umum. Doakan kami dapat meraihnya," pungkas Mahadar.(ifr)




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Undian BRI Pekanbaru Sudirman

TERBARU


EPAPER RIAU POS  30-nop.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com