SIAK

Serahkan KTP-el Pertama Lansia Bernama Marwah

Siak | Rabu, 24 November 2021 - 14:20 WIB

Serahkan KTP-el Pertama Lansia Bernama Marwah
Kadisdukcapil Hasmizal didampingi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Indra Satria, dan Kabid Pendaftaran Penduduk Tengku Barorah menyerahkan KTP-el kepada Marwah (86), di Kantor Disdukcapil, Selasa (23/11/2021). (DISKOMINFOTIKS SIAK UNTUK RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - Marwah (86) tak bisa berkata-kata. Dia tak bisa menyembunyikan keharuannya ketika Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak Hasmizal menyerahkan KTP-el pertamanya.

Saat penyerahan KTP-el, Kadis Hasmizal didampingi Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Indra Satria, dan Kabid Pendaftaran Penduduk Tengku Barorah.


Sumarti, putri Marwah menangis haru, sebab akhirnya ibunya punya KTP-el. Selama ini, ibunya tidak pernah mendapatkan bantuan apa-apa, karena tidak punya KTP-el.

"Sementara ibu saya tinggal di Bungaraya, di rumah anak saya. Saya tinggal di Kampung Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit," terangnya.

Ketika tim dari Disdukcapil kemarin datang ke Teluk Lanus, Sumarti menceritakan tentang ibunya, dan ternyata langsung direspon kepala dinas.

"Kami diminta datang pada Selasa (23/11) pagi. Dan kami langsung dilayani. Hanya hitungan jam KTP-el berikut KK ibu saya langsung selesai," ucapnya.

Dia sangat senang, merasa terbantu. Dia lega, ketika terjadi apa-apa pada ibunya, atau ketika ibunya sakit dia bisa membawanya berobat.

Sementara hal itu pula yang menjadi pemikiran Kadis Hasmizal. Jika tidak mendapat bantuan karena tidak punya KTP-el,  bagi Hasmizal bukan masalah besar. Tapi jika tidak mendapatkan pelayanan kesehatan karena tidak punya KTP-el, itu yang tidak diinginkan Hasmizal.

Bank BJB

"Makanya saya sebisanya agar lansia memiliki KTP-el. Saya punya Tim Elit Disdukcapil Siak Rekam Cetak Rumah Warga (RTRW). Jika tim turun, KTP langsung selesai," terang Hasmizal.

Hasmizal merasa lega, karena satu masalah telah selesai. Dan Hasmizal merasa senang telah menyelesaikan KTP-el milik Marwah selesai tanpa kendala.

Hasmizal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama timnya yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk administrasi kependudukan masyarakat.(ifr)­­­




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com