KESUNGGUHAN TUNTASKAN VAKSINASI

Apresiasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan Penghargaan

Siak | Selasa, 25 Januari 2022 - 11:51 WIB

Apresiasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan Penghargaan
Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang dinilai peduli dan bersungguh-sungguh dengan perannya di masyarakat, di halaman Mapolres Siak, Senin (24/1/2022). (MONANG LUBIS/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto SIK MH memimpin apel pemberian penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang dinilai peduli dan bersungguh-sungguh dengan perannya di masyarakat.

Penghargaan diberikan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang kinerjanya dinilai melebihi panggilan tugas dalam mensosialisasikan serta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi. ‘’Penghargaan ini kami berikan sebagai salah satu bentuk perhatian kepada personel yang melakukan tugasnya melebihi panggilan tugas," ucap Kapolres Gunar pada Senin (24/1) pagi di halaman Mapolres Siak.

Yamaha Alfa Scorpii

Sebenarnya semua Bhabinkamtibmas dan Babinsa layak mendapatkan penghargaan. Namun, semua ditentukan semaksimal apa dan sebaik apa melakukannya. Kapolres yakin, bulan depan jumlah ini akan semakin banyak dan penghargaan yang diberikan diharapkan dapat semakin ditingkatkan.

Pemberian penghargaan ini diharapkan  sebagai pemacu, motivasi bagi pesonel yang lain untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas. Sebab pemberian penghargaan ini akan dilakukan setiap bulan. Artinya setiap hari ada evaluasi kinerja. Sejauh mana apa yang dilakukan menyentuh ke masyarakat dan sangat bermanfaat, terutama terkait akselerasi vaksinasi. "Kami akan nilai setiap bulan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang kinerjanya dalam mensosialisasikan pentingnya melakukan vaksinasi. Saya sudah berkoordinasi dengan Dandim 0322/Siak Lektol Faisal untuk bulan depan apel digelar di Makodim," terang Kapolres Gunar.

Kapolres menyampaikan, kali ini sebagian yang mendapatkan penghargaan. Mudah mudahan bulan depan akan bertambah. Sebab semua memang harus lebih bersungguh sungguh dalam mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

Jemput bola untuk memastikan warga sudah vaksin atau belum. Jika belum diantarkan ke tempat vaksinasi. Sehingga warga yang merasa belum terpanggil untuk melakukan hal yang sama. Akselerasi akan tercapai jika hal ini dilakukan secara bersama sama. Hindari cara cara negatif, apalagi menakut-nakuti atau sampai mengintimidasi, sebab masyarakat adalah bagian dari negara ini.


Harus saling menjaga sehingga tercapai kekebalan kelompok sebagaimana harapan bersama.(mng)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com