WUJUD KEPEDULIAN DENGAN SESAMA

LBLK Bantu Korban Kebakaran dan Balita Penderita TBC

Siak | Selasa, 25 Februari 2020 - 01:13 WIB

LBLK Bantu Korban Kebakaran dan Balita Penderita TBC
Panglima DPP LBLK RI, H Asril menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. (WIWIK WIRSANINGSIH/RIAU POS)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Bantuan untuk  korban kebakaran yang menghanguskan 8 rumah di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak berapa hari lalu terus berdatangan dari berbagai pihak.

Salah satunya diberikan oleh DPP Laskar Bumi Lancang Kuning (LBLK) RI sebagai wujud kepedulian dengan sesama yang mengalami musibah. Mereka sekaligus memberikan bantuan terhadap seorang anak balita berumur 5 tahun (Wiwik Misneti) yang menderita penyakit tuberkulosis atau lebih dikenal TBC di Kampung Pinang Sebatang Barat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh H Asril sebagai Panglima DPP LBLK RI. Asril mengaku terharu usai menyambangi korban kebakaran di Pinang Sebatang dan mengunjungi anak penderita tuberkulosis  di Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang, kemarin.

Dia bersama pengurus LBLK memberikan bantuan perlengkapan memasak seperti magicom, sembako dan uang tunai kepada 8 kepala keluarga korban kebakaran di Kampung Pinang Sebatang.

Kemudian ormas yang identik menjunjung  tinggi marwah Melayu, menuju ke kampung seberang yaitu Kampung Pinang Sebatang Barat untuk melihat bocah penderita TBC yang saat ini terbaring lemah di tempat tidurnya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan ini, semoga niat baik bapak-bapak dibalas oleh Allah SWT," ungkap orang tua Wiwik, Sinaga.

Dia berharap semoga Wiwik cepat sembuh dan diangkat penyakitnya, sehingga bisa bermain kembali seperti biasanya. Dirinya juga berharap korban kebakaran di Pinang Sebatang diberikan ketabahan dan kesabaran. Musibah ini datang dari Allah dan kembali kepada Allah.(wik)

Editor: Rinaldi

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com