Mobil Operasional untuk Pejuang Subuh

Siak | Selasa, 25 Februari 2020 - 11:02 WIB

Mobil Operasional untuk Pejuang Subuh
Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat sambil bersalaman usai pengukuhan pejuang subuh Perawang di Kecamatan Tualang, Ahad (23/2/2020).(HUMAS PEMKAB SIAK FOR RIAUPOS.CO)

PERAWANG (RAIUPOS.CO) -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak mendukung kegiatan Pejuang Subuh. Ini dibuktikan dengan diberikannya kendaraan operasional agar lebih mudah mengajak para remaja di kecamatan lain.

Pejuang Subuh ini mengajak masyarakat muslim untuk selalu meramaikan Subuh dengan kegiatan keagamaan seperti salat, mengaji dan ceramah agama. Bupati Siak Alfedri berharap dengan gerakan Pejuang Subuh ini Salat Subuh berjamaah selalu ramai setiap hari.

"Semoga gerakan ini bisa meluas ke seluruh kecamatan. Dengan harapan remaja dan anak-anak tergerak secara pelan-pelan untuk Salat Subuh berjamaah di masjid," ujar Alfedri usai pengukuhan Pejuang Subuh Perawang, Kecamatan Tualang, di Masjid Al Mukmin KPR 1 Perawang, Kecamatan Tualang, Ahad (23/2).

Selain itu, lanjut  Bupati, dengan terbiasanya para remaja Salat Subuh berjamaah di masjid, tentunya akan menjaga salat lima waktu di masjid.

Alfedri mengatakan, Pemkab Siak mendukung gerakan Pejuang Subuh ini, salah satunya dengan memberikan kendaraan operasional. Ini agar lebih mudah untuk mengajak para remaja di kecamatan lain.

Sempena milad pertama Pejuang Subuh yang jatuh pada tanggal 1 Maret, Alfefri menyampaikan harapan dan doa agar gerakan ini diberi kemudahan dan perlindungan dari Allah SWT.

"Mudah-mudahan anak-anak Kabupaten Siak menjadi anak-anak yang soleh dan soleha sehingga daerah kita ini menjadi negeri yang berkah" ucapnya.

Inisiator sekaligus Ketua Pejuang Subuh Totok menambahkan, dengan adanya gerakan Pejuang Subuh di setiap kecamatan, diharapkan akan menjadi motor penggerak masyarakat agar dapat melakukan Salat Subuh berjamaah di masjid.(zed)

Laporan : Wiwik Widaningsih




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com