BUPATI SIAK RESMIKAN LABOR PCR

RSUD Tualang Sudah Bisa Tes Swab

Siak | Jumat, 25 September 2020 - 13:48 WIB

RSUD Tualang Sudah Bisa Tes Swab
Bupati Siak Drs H Alfedri MSi foto bersama Direktur RSUD Tualang dan Kepala Puskesmas di Kecamatan Tualang, usai menyerahkan secara simbolis kunci mobil ambulans, Jumat (25/9/2020). (WIWIK WIRDANINGSIH/RIAUPOS.CO)

PERAWANG (RIAUPOS.CO) -- Bupati Siak Drs H Alfedri MSi meresmikan ruang laboratorium PCR dan radiologi, sekaligus penyerahan mobil ambulans di RSUD tipe D Perawang, Kecamatan Tualang, Jumat (25/9/2020).

Keberadaan ruang laboratorium PCR dan radiologi sebagai wujud kepedulian dan keseriusan Pemkab Siak dalam menanganan Covid-19 di Kabupaten Siak.

Bupati menyampaikan dengan adanya laboratorium di Siak yang berada di RSUD tipe D Perawang, Kecamatan Tualang, masyarakat sudah bisa melakukan tes swab.


"Alat PCR ini bisa melayani 100 orang perhari. Ini sebagai upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Siak dalam penanganan Covid-19," katanya.

Bupati juga menyampaikan pihaknya terus mengedukasi dan sosialisasi, selalu mengingatkan masyarakat untuk memakai masker.

"Perda protokol kesehatan segera diterapkan. Insya Allah Senin diterapkan di Perawang. Kami mengimbau warga selalu menggunakan masker dan menjaga jarak," pesannya.

Kadis Kesehatan Siak, Tony Chandra menyebutkan keberadaan laboratorium PCR dan radiologi di RSUD tipe D Tualang ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Siak.

Juga sekaligus menyerahkan 15 mobil ambulans yang diserahkan ke puskesmas dan 3 mobil jenazah untuk Kecamatan Tualang, Minas dan Siak.

"Di RSUD Tualang sudah bisa melakukan pemeriksaan radiologi ronsen. Kemudian pemeriksaan PCR, jadi hasil swab untuk suspek Covid-19 sudah bisa dilakukan di rumah sakit Tualang ini," ungkapnya.

Laporan: Wiwik Wirdaningsih (Perawang)
Editor: Rinaldi

 

 

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com