SIAK

Kunjungan ke Istana Siak dan Tempat Wisata Melonjak

Siak | Rabu, 25 November 2020 - 13:26 WIB

Kunjungan ke Istana Siak dan Tempat Wisata Melonjak
Dok Riau Pos
AMSI Konferwil II

(RIAUPOS.CO) - Dibukanya Istana Asserayah Alhasyimiah dan tempat wisata di Siak membuat kegiat ekonomi semakin membaik. Tidak hanya sampai di situ, angka kunjungan terus meningkat. Untuk akhir pekan, ratusan orang mengunjungi istana.

Demikian dijelaskan Sekda Siak Arfan Usman. Arfan Usman yakin, jumlah itu akan terus bertambah, seiring terus menurunnya angka warga terkonfirmasi positif Covid-19.


“Hal ini bagi pemkab tentu merupakan sesuatu yang  positif. Dan menjadi angin segar untuk para pelaku usaha serta pemilik tempat rekreasi,” sebutnya.

Menurut Sekda Arfan Usman, yang terpenting dalam hal ini adalah warga yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kami tidak ingin dibukanya tempat wisata, malah menjadi penyebab penambahan Covid-19. Semua harus sama-sama menjaga. Dengan cara mematuhi prokes,” sebutnya.

Dengan membuka istana dan tempat wisata, bukan lantas bebas. Siapapun yang datang ke Siak dan mengunjungi objek wisata wajib mematuhi prokes, jika tidak tentu tidak akan dilayani.

“Saya melihat aktivitas sudah kembali berjalan normal. Kunjungan pun cukup bagus. Namun perlu penataan dan kedisiplinan semua pihak, agar kita secepatnya kembali ke zona hijau,” sebutnya.

Dalam situasi pandemi seperti ini, banyak juga anak-anak yang dibawa orang tuanya berlibur. Sekda Arfan berharap para orang tua tidak membiarkan anak-anaknya tanpa mematuhi prokes, biasakan mereka mematuhi prokes, sehingga saat sekolah tatap muka mereka tidak canggung lagi, karena sudah terbiasa.

“Kami akan memberikan pelayanan maksimal terhadap para pengunjung yang datang mematuhi prokes. Sebaliknya tidak melayani bagi yang tidak mematuhi prokes karena itu untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.(adv)

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama melawan Covid-19. Riaupos.co mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak serta hindari kerumunan.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  23-januari.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com