PWI dan SPS Goes to Astro Tourism Siak

Siak | Kamis, 26 Desember 2019 - 11:41 WIB

PWI dan SPS Goes to Astro Tourism Siak
Zulmansyah

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Perusahaan Pers Riau ( PSP) menggelar Goes to Astro Tourism Siak dalam rangka memeriahkan festival Gerhana Matahari Cincin (GMC) di Kampung Bunsur Kecamatan Sungai Apit.


Sesampainya rombongan PWI dan SPS Riau dipimpin Zulmansyah Sekedang dan Dewan Penasehat PWI H Helmi langsung mengunjungi Istana Siak dan berkeliling di pelataran Bandar Tepian Sungai Jantan, serta wisata lainnya.

Selepas itu, rombongan lang­sung menuju ke Kampung Bunsur lokasi Gerhana Matahari Cincin.

Ketua PWI Zulmansyah me­nyebutkan, moment Gerhana Matahari Cincin merupakan peristiwa langka yang terjadi 300 tahun sekali maka PWI dan SPS memanfaatkan dengan baik.

Selain itu lanjut Zulmansyah, pada kesempatan ini PWI dan SPS juga silaturahmi dengan Bupati Siak Alfedri dan LAPAN, sekalian melihat hu­tan Mangrove.  "Kita memanfaatkan moment Gerhana Matahari Cincin ini karena peristiwa yang langkah terjadi," ungkap Zulmansyah.

Pada puncak GMC lanjut Zul­mansyah, diharapkan seluruh anggota PWI dan SPS mengikuti salat Gerhana Matahari Gincin bersama-sama.(wik)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com