DIJADWALKAN DIBUKA BUPATI

Tiga Wartawan Bertarung di Konferkab V PWI Siak

Siak | Rabu, 27 Januari 2021 - 16:12 WIB

Tiga Wartawan Bertarung di Konferkab V PWI Siak
Ketua Panitia Konferkab V PWI Siak Koko Haryadi.(MONANG/RIAUPOS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) - Konferensi Kabupaten (Konferkab) V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak akan digelar pada Kamis (28/1/2021) di Gedung Tengku Mahratu Siak. Ada tiga kandidat yang akan bertarung, adalah wartawan Riau Pos Wiwik Widaningsih, Soleman Sihotang Owner Lintas10.com, dan Abdus Salam dari suarariau.com.

Demikian dijelaskan Ketua Panitia Konferkab Koko Haryadi pada Rabu (27/1/2021) di Kantor PWI Siak.


“Mereka bertiga yang memenuhi syarat sebagai kandidat, karena ketiganya merupakan anggota biasa,” jelas Koko.

Pimpinan media publiknews.com ini menambahkan, persiapan sudah 100 persen. Konferkab akan dilaksanakan di Gedung Tengku Mahratu dan dijadwalkan akan dibuka oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

Selain itu, hadir juga mantan Ketua PWI Siak yang juga membidani lahirnya PWI di Kabupaten Siak, Abu Kasim yang saat ini sebagai editor Harian Riau Pos, bersamanya hadir juga delegasi dari PWI Riau.

Dikonfirmasi kepada kandidat Wiwik Widaningsih terkait motivasinya, disebutkannya atas keprihatinnya mengubah imej wartawan menjadi lebih positif dan profesional.

“Kami ingin menjadi bagian dari pembangunan di kabupaten ini. Sebagai mitra, kami akan tetap saling mengingatkan dengan pemerintah, sehingga pembangunan dan cita-cita luhur bersama dapat tercapai,” jelas Wiwik Widaningsih.

Lebih jauh dikatakannya, kesejahteraan anggota juga menjadi visinya. 

“Mudah-mudahan tercapai, In Sha Allah,,” sebutnya.

Sementara Soleman Sihotang berniat akan membawa PWI Siak menjadi organisasi yang semakin dihargai karena visi dan misinya jelas.

“Kami akan menjalin kemitraan dengan pemerintah dan perusahaan, sehingga lebih mudah dalam mendapatkan informasi yang sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat,” sebut Soleman.

Sementara visi ke depan, membangun kepercayaan untuk mensejahterakan anggota. Sehingga anggota fokus dalam dunia jurnalistik sebagai membawa kabar yang objektif.

“In Sha Allah apabila diberikan amanah menjabat Ketua PWI Siak, akan membawa ke arah yang lebih baik lagi.  Ikut serta berperan dalam mengawal pembangunan dan  bersinergi dengan Pemerintah serta semua pihak demi kemajuan Kabupaten Siak,” katanya.

Akan melakukan kegiatan-kegiatan di bidang jurnalis, edukasi ke masyarakat dalam rangka lebih memperkenalkan kerja wartawan.

Abdus Salam secara singkat dan tegas, menyebut akan memberikan yang terbaik untuk PWI Siak.

“Saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk PWI Siak, sehingga anggota PWI lebih profesional tidak hanya dalam bekerja tapi juga bermitra dengan semua pihak,” sebutnya.

Ketua PWI Siak Ali Masruri yang sebentar lagi menyerahkan tongkat estafet mengatakan Konferkab ini merupakan keniscayaan.

“Saya yakin, akan lahir penerus yang mampu membawa PWI Siak ini menjadi lebih baik lagi,” sebut Ali .

Organisasi memang perlu regenerasi. Ini adalah momen lahirnya generasi emas PWI Siak dalam menghadapi realita ke depan sebagai mitra pemerintah dan semua pihak.

Laporan: Monang (Siak)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com