Musrenbang Tampung Aspirasi Masyarakat

Siak | Kamis, 27 Februari 2020 - 11:25 WIB

Musrenbang Tampung Aspirasi Masyarakat
Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa menggelar pertemuan dengan gapoktan tiga kampung di Kecamatan Sungai Mandau terkait musim tanam padi, Rabu (26/2/2020). (HUMAS PEMKAB SIAK FOR RIAU POS.CO)

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Musyawarah rencana pembangunan (musrenbang)  merupakan salah satu forum yang dilaksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat. Hasil dari musrenbang merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan untuk tahun yang akan datang.

"Jadi musrenbang ini, merupakan salah satu forum diskusi untuk menyampaikan pendapat untuk membangun Kabupaten Siak," jelas Pj Sekda Siak Jamaluddin saat membuka musrenbang tingkat Kecamatan Bunga Raya, Selasa (25/2).

Dia mengatakan, karena proses dan tahapan perencanaan tersebut dilakukan satu tahun sebelum pelaksanaannya. Juga harus sesuai dengan program prioritas Pemkab dan pemerintah pusat. Oleh karena itu, tidak bisa ketika selesai direncanakan langsung dilaksanakan.

Camat Bunga Raya Amin Soimin mengatakan, Kecamatan Bunga Raya merupakan salah satu kecamatan pertanian yang menjadi lumbung padi bukan hanya di Kabupaten Siak juga di Provinsi Riau.

"Meskipun sebagai salah satu kecamatan pertanian akan tetapi kami juga mengembangkan di semua sektor, seperti pariwisata, pendidikan dan juga pemerintahan, serta  lainnya. Ini semua untuk menjadikan Bunga Raya semakin maju untuk ke depannya," jelasnya.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal itu dirinya mengharapkan kerja sama dari seluruh pihak baik di pemerintah kabupaten, khususnya untuk pemerintah kecamatan dan masyarakat Bunga Raya.(wik)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com