Bupati Siak Pantau Tes SKD CPNS

Siak | Selasa, 28 Januari 2020 - 10:48 WIB

SIAK (RIAUPOS.CO) -- Bupati Siak Alfedri MSi memantau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di Gedung Daerah Sultan Syarief Kasim, Senin (27/1). Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Siak peserta yang mengikuti SKD berjumlah 4.681 yang akan mengisi 125 formasi yang tersedia.

Bupati Siak Alfedri saat melakukan pemantauan mengatakan, pelaksanaan tes CPNS di lingkungan Pemkab Siak dilakukan bersamaan dengan dua daerah lain yaitu Kabupaten Rokan Hulu dan Pemerintah Provinsi Riau.

"Kami melakukan peninjauan langsung tes calon ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak yang di mulai pada pukul 08.00 WIB hari ini (Senin)," katanya.

Dia menyebutkan ada lima sesi yang akan dilakukan. Satu sesi berjumlah 200 orang dan kalau lima gelombang di hari pertama berarti  ada 1.000 orang yang mengikuti SKD menggunakan sistem CAT.

"Pelaksanaan ujian SKD sampai hari Jumat mendatang," ungkap Bupati.

Dirinya berharap pelaksanaan tes hingga sampai hari terakhir dapat berjalan dengan lancar. "Untuk Kabupaten Siak kita masih kekurangan ASN dari jumlah yang ada. Jadi ASN ini memang sangat dibutuhkan,  terutama tenaga kesehatan dan pendidikan. Harapannya tes CPNS ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," ujar Bupati.

Sementara itu, Kepala  BKPSDM Kabupaten Siak  Wan Abdul Razak mengatakan, sesuai jadwal yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) pada Senin (27/1) dilakukan SKD. "Untuk hari pertama diikuti 1.000 peserta yang dibagi 5 sesi. Masing- masing sesi diikuti 200 peserta," jelasnya.(wik)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com