LOMBA P2WKSS

Tim Penilai dari Siak Kunjungi Kampung Muara Bungkal

Siak | Selasa, 28 September 2021 - 19:04 WIB

Tim Penilai dari Siak Kunjungi Kampung Muara Bungkal
Tim penilai lomba P2WKSS Kabupaten Siak melakukan penilaian di Kampung Muara Bungkal Kecamatan Sungai Mandau. (WIWIK WIDANINGSIH/RIAUPOS.CO)

SIAK(RIAUPOS.CO)- Tim penilai lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Kabupaten Siak melakukan penilaian di Kampung Muara Bungkal yang mewakili Kecamatan Sungai Mandau, Selasa (28/9/2021) siang.

Tim penilai dipimpin Oni Weldi, Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Ekonomi Kampung Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kabupaten Siak, melakukan penilaian di bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, dan sosial budaya. Turut hadir Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa, Ketua PKK Sungai Mandau Nadia Yudha Rajasa dan kader PKK.


Tim penilai Kabupaten Siak sebelum melakukan peninjauan  ke lapangan mendengarkan pemaparan kegiatan P2WKSS Kampung Muara Bungkal dan kreativitas dari kader PKK.

Penghulu Kampung Muara Bungkal, Subiranto, menyampaikan peranan wanita di Kampung Muara Bungkal sudah lama dilaksanakan dan salah satunya peningkatan kreativitas UMKM oleh ibu- ibu kader PKK Muara Bungkal

"Harapan kami dengan dilaksanakan kegiatan lomba P2WKSS ini lebih menambah motivasi bagi ibu-ibu kader PKK bagaimana membantu peningkatan ekonomi keluarga," katanya.

Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa berharap melalui P2WKSS dapat meningkatkan peranan wanita melalui ibu-ibu kader PKK dalam peningkatkan UMKM masyarakat yang bertujuan meningkatan kesejahteraan dan kesehatan keluarga. Karena ibu-ibu tonggak utama dalam keutuhan keluarga.

Bank BJB

Juga peran kader PKK dalam pemberian makanan sehat dan makanan tambah bagi Posyandu dan gedung kreativitas dalam menunjang ekonomi masyarakat.

"Saya melihat antusiasme masyarakat Kampung Muara Bungkal sangat besar dalam mengembangkan kreativitas ibu-ibu," paparnya.

Tim penilai P2WKSS Siak, Oni Weldi, menyebutkan penilaian P2WKSS Kabupaten Siak hampir 2 tahun karena Covid-19 dan tahun 2021 kembali dilaksanakan. Oni berharap kepada kader-kader PKK yang telah melaksanakan kegiatan tersebut agar menyerahkan kategori lomba kepada tim penilaian.

"Tim melakukan penilaian di perumahan warga yang telah disiapkan oleh kader PKK. Tentu kami berharap Muara Bungkal dapat menjadi yang terbaik dalam lomba P2WKSS ini," katanya.

Laporan: Wiwik Widaningsih (Siak)
Editor: Hary B Koriun

 


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com