POPULASI

Terjerat Seling, Harimau Sumatera Membusuk di Areal Hutan Produksi

Sumatera | Rabu, 02 September 2020 - 10:59 WIB

Terjerat Seling, Harimau Sumatera Membusuk di Areal Hutan Produksi
Penampakan seekor harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) betina dewasa mati dan sudah membusuk di areal hutan produksi, 45 meter dari batas konsesi PT Seraya Sumber Lestari, Kabupaten Siak, belum lama ini (WARGA FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Ditemukan seekor harimau sumatera (Panthera tigris sumatrae) betina dewasa mati dan sudah membusuk di hutan produksi, berlokasi 45 meter dari batas konsesi PT Seraya Sumber Lestari, Kabupaten Siak.


Kepala Bidang Wilayah II BBKSDA Riau Heru Sutmantoro mengatakan, berdasarkan hasil Neukropsi, harimau sumatera itu mati akibat terkena jerat.

“Pada saat ditemukan, keadaan bangkai harimau sudah membusuk. Diperkirakan kematian sudah 10 hari yang lalu, dan hasil pemeriksaan bangkai ditemukan jerat seling yang melingkar di bagian leher, jenis kelamin betina, usia dewasa umur sekitar 8 sampai 9 tahun," ujar Heru Sutmantoro, Rabu (2/9/2020).

Heru menjelaskan, karena lokasi atau daerahnya sepi, jadi bangkai harimau baru ditemukan warga yang melintas saat mencium bau busuk. 

"Memang lokasi ditempat tersebut sepi, kami juga terlambat mendapatkan informasinya. Setelah dilakukan Neukropsi bangkai harimau langsung dikubur ditempat yang aman," pungkasnya.

Laporan: Dofi Iskandar (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com