ANAMBAS DIPRIORITASKAN AKSES SINYAL

Bupati Anambas Lapor Persoalan Pencurian Ikan pada Menko Polhukam

Sumatera | Kamis, 04 Juni 2020 - 23:15 WIB

Bupati Anambas Lapor Persoalan Pencurian Ikan pada Menko Polhukam
Menkopolhukam RI, Mahfud MD, bersama Kemendagri, Tito Karnavian meresmikan Masjid Agung Baitul Makmur di Anambas dengan pemotongan pita, Kamis ( 4/6/2020). (FAIDILLAH/BATAMPOS.CO.ID)

BATAM (RIAUPOS.CO) -- Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menggunakan kesempatan kunjungan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD ke Anambas untuk menyampaikan sejumlah persoalan. Dalam sambutannya ia menyinggung kapal-kapal asing mencuri ikan di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Dalam pengawasan yang ketat, kapal asing pencuri ikan itu sudah mulai jauh kepinggir, tetapi saat situasi pandemi Covid-19, sepertinya kapal asing itu mengambil kesempatan mencuri ikan, laporan dari para nelayan kita," tuturnya, Kamis (4/6).


Selain itu, bupati juga mengungkapkan keterbatasan sinyal dan internet yang masih krisis di Kabupaten Kepulauan Anambas. "Kami Berharap kepada bapak menteri menjadi catatan keluhan kita," kata Haris.

Terkait hal itu, Menkopolhukam, Mahfud MD merespon agar sinyal di Anambas dapat diprioritaskan untuk pembangun wilayah perbatasan.

"Saya meminta bapak Menteri BUMN untuk mengirim Dirut PT Telkomsel datang ke sini bersama-sama untuk melihat bahwa sinyal di Anambas susah, hal itu demi pembangunan supaya diprioritaskan untuk membangun akses terhadap sinyal," jelas Mahfud.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud MD menyampaikan Gerakan Pembangunan Terpadu Kawasan Perbatasan (Gerbangdutas) memiliki pengaruh besar dalam memajukan wilayah perbatasan negara.

"Atas arahan presiden 9 Maret tahun 2020, minta agar Menkopolhukam menganggarkan, mengontrol dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan di perbatasan agar sinergi dan terarah," kata Mahfud.

Sumber: Batampos.co.id
Editor: Rinaldi

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com