HARI LINGKUNGAN

Usai Tanam Pohon, Seluruh Karyawan HK Cabang Tol Permai Divaksin

Sumatera | Sabtu, 05 Juni 2021 - 15:17 WIB

Usai Tanam Pohon, Seluruh Karyawan HK Cabang Tol Permai Divaksin
Karyawan HK divisi OPJT Cabang Pekanbaru-Dumai membentang spanduk di sela aksi penanaman pohon di Gerbang Tol Pekanbaru, Sabtu (5/6/2021). (DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - PT Hutama Karya (Persero) Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Cabang Pekanbaru-Dumai (Tol Permai) melaksanakan kegiatan penanaman pohon tepat pada hari lingkungan, Sabtu (5/6/2021). Selain itu, seluruh karyawan dan petugas juga mendapatkan vaksinasi Covid-19 dalam upaya bersama mencegah penyebaran virus Covid-19 di bumi lancang kuning.

Seremoni penanaman pohon dilaksanakan di kawasan gerbang Tol Pekanbaru-Dumai, dihadiri seluruh karyawan dan petugas OPJT Cabang Pekanbaru-Dumai. Menurut Kepala Cabang OPJT Permai Indrayana, kegiatan penanaman pohon dalam rangka Hari Peduli Lingkungan, dilakukan PT Hutama Karya serentak di seluruh OPJT di indonesia. 

Yamaha Alfa Scorpii

“Untuk di Tol Pekanbaru-Dumai ada hampir 100 pohon yang ditanam yaitu pohon mangga dan pohon jambu,” ujarnya kepada Riaupos.co, Sabtu.

Dijelaskannya, kepedulian lingkungan yang dilakukan HK ini, dengan penanaman 1.000 pohon di tepian jalan bebas hambatan di seluruh OPJT.

Sementara itu, di gerbang tol Pekanbaru, pantauan Riaupos.co tampak beberapa petugas secara rapih menanami bibit-bibit pohon yang sudah disiapkan. Untuk 100 pohon di sekitar tol Permai ditanam di gerbang masuk atau keluar, kemudian di area istirahat dari Pekanbaru hingga Dumai.

Usai penanaman, selang satu jam, seluruh karyawan dan petugas yang berjumlah 300-an orang mengikuti program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini bekerjasama dengan dinas terkait dari Pemko Pekanbaru.


“Kemudian (setelah tanam pohon), seluruh karyawan dan petugas disuntik vaksin. Harapan kami, semoga kita semua dalam keadaan sehat dan pelayanan jalan tol bagi pengguna jalan dengan tetap mengedepankan keselamatan dapat tetap terwujud di tengah pandemi ini,” harapnya.

Laporan: Defizal (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  10-Aguss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com