Cara Hutama Karya Antisipasi Lakalantas di Tol Pekanbaru-Dumai

Sumatera | Sabtu, 09 Januari 2021 - 15:15 WIB

Cara Hutama Karya Antisipasi Lakalantas di Tol Pekanbaru-Dumai

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pengendara yang melintas dari Pekanbaru menuju Dumai maupun sebaliknya akan di arahkan masuk ke Rest Area untuk menerima bingkisan berupa Kopi, Snack dan Souvenir dari PT Hutama Karya (Persero) Cabang Pekanbaru-Dumai secara gratis. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) tersebut.

Adalah PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang menggelar Operasi Simpatik guna mengantisipasi kecelakan yang salah satunya diakibatkan kelelahan pengendara yang mengemudi dalam keadaan mengantuk. Operasi Simpatik kali ini dilaksanakan di Rest Area KM 45 Jalur A dan Rest Area KM 65 Jalur B Ruas Tol Pekanbaru-Dumai pada Sabtu (9/1/2021) pukul 01.00 dini hari.


Operasi Simpatik dilakukan bersama dengan Pihak Kepolisian Satuan PJR Polda Riau, Tenaga Medis dan Tim Patroli Tol Permai. Demikian disampaikan Branch Manager Ruas Tol Permai PT Hutama Karya AAG Indrajana dalam keterangan resmi yang diterima Riaupos.co Sabtu (9/1/2021).

“Selain memberikan bingkisan juga meminta pengendara untuk beristirahat di Rest Area, ini dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan yang disebabkan pengemudi mengantuk,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini lanjutnya, akan rutin di gelar oleh Hutama Karya sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. 

Selain itu Hutama Karya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk berhati-hati dan waspada dalam mengemudi.

“Selalu patuhi rambu lalu lintas yang ada, cek kondisi kendaraan dan harus selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” pungkasnya.

Laporan: Eka G Putra (Pekanbaru)

Editor: Afiat Ananda






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-17.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com