TELEKOMUNIKASI

H+1 Kebakaran STO Pekanbaru, Jaringan Telkomsel Belum Stabil

Sumatera | Kamis, 13 Agustus 2020 - 00:39 WIB

 H+1 Kebakaran STO Pekanbaru, Jaringan Telkomsel Belum Stabil
Konter paket data di Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru yang mengalami lonjakan pembeli akibat jaringan Telkomsel lumpuh, Selasa (11/8/2020).(PANJI A SYUHADA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Jaringan internet Telkomsel di wilayah Kota Pekanbaru hingga Rabu (12/8/2020) belum juga stabil. Pengguna layanan Telkomsel masih mengeluhkan kondisi jaringan yang walaupun sudah pulih, namun masih ngadat. Hal ini pun dikhawatirkan berdampak pada pelayanan publik yang memanfaatkan jaringan.

Salah satunya Dewi, seorang Dosen Universitas ternama di Pekanbaru mengeluhkan kondisi tersebut. Dirinya mengaku kesulitan berkomunikasi dengan mahasiswa lantaran akses jaringan internet yang tak kunjung pulih.

"Sampai siang ini belum juga pulih. Saya cari kartu paket data lain dimana-mana juga habis. Counter ngakunya banyak yang kehabisan stok," kata Dewi, kepada Riaupos.co Rabu siang.

Akibat jaringan yang belum juga stabil. Aktivitas pengguna Telkom Grup khususnya memang banyak yang terganggu.


Sebagai pengguna setia provider anak usaha milik PT Telkom Indonesia tersebut, Dewi berharap layanan Telkomsel ini dapat segera diperbaiki secepatnya.

"Serba salah mau cari kartu lain sudah pada habis. Keliling-keliling tak dapat. Jadinya aktivitas terganggu, mahasiswa banyak yang susah untuk berkomunikasi," tuturnya.

Sementara itu, toko kartu perdana di Pekanbaru banyak diserbu masyarakat. Sejak Selasa (11/8/2020) sore paska jaringan lumpuh total, warga sudah berancang-ancang untuk mengganti paket data dengan provider lain.

"Warga sudah ramai beli kartu selain Telkomsel sejak kemarin sore, stok kita pun habis," ungkap Toni, pegawai toko kartu perdana di Marpoyan Damai Pekanbaru.

Dia mengakui kewalahan melayani pelanggan akibat lonjakan pembeli tersebut. 

"Yang susahnya daftar-daftar ini, banyak pembeli tapi kita gak sanggup melayaninya. Jadi tiap ada yang beli kita sarankan daftar sendiri, soalnya pelayan toko ini terbatas," tuturnya.

Diketahui, pascakebakaran yang melanda gedung Telkom di komplek Plasa Telkom Pekanbaru, mengakibatkan jaringan Telkomsel lumpuh total. Pagi tadi, jaringan tersebut sudah bisa diakses, namun menjelang siang kembali ngadat dan belum stabil.

Dengan layanan komunikasi Telkomsel di Wilayah Sumatra mengalami penurunan pada Selasa sore hingga malam, kini layanan memang telah berangsur pulih dan mulai dapat akses kembali dengan normal.

Hal ini disampaikan oleh Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin. 

"Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak kini sudah berangsur pulih dan mulai dapat diakses kembali dengan normal oleh pelanggan," katanya, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, Denny menuturkan pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak. 

Denny juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang sempat terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi. 

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini, dan kami mengapresiasi kepercayaan pelanggan yang tetap setia menggunakan layanan Telkomsel," pungkasnya.

Laporan: Panji A Syuhada dan Mujawarah Annafi (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





Fox Hotels Pekanbaru - Stay & Dine

EPAPER RIAU POS  2020-09-24.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com