DAMPAK GANGGUAN JARINGAN

Top Up di Ritel Modern di Pekanbaru Belum Bisa Layani Pelanggan

Sumatera | Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:59 WIB

Top Up di Ritel Modern di Pekanbaru Belum Bisa Layani Pelanggan
Salah satu bagian bangunan gedung server STO Telkom Pekanbaru di Komplek Gedung Plasa Telkom Pekanbaru, Jalan Sudirman terbakar, Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 14:40 WIB.(DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pascaterbakarnya bangunan pusat server STO Telkom Pekanbaru, berdampak pada jaringan Telkom Grup di sebagian wilayah Sumatera. Bukan itu saja, gangguan jaringan ini juga berpengaruh bagi masyarakat yang ingin bertransaksi top up di ritel modern.

Berdasarkan pantauan Riaupos.co di lapangan, salah satu dampak dari kebakaran tersebut sejak Selasa (11/8/2020) sore, ritel modern yang ada di Pekanbaru tidak bisa melakukan Top up. Dimana biasa dilakukan masyarakat untuk kepentingan pengisian ulang token listrik, pulsa dan pembayaran angsuran kredit serta masih banyak lagi.


“Sampai kapan mau kayak gini, jaringan telfon sudah bisa tapi hilang timbul, ini mau beli token listrik, tapi kata kasirnya tidak bisa karena gangguan jaringan," jelas seorang warga Rumbai, Febry Caesar.

Keluhan Febry juga dirasakan warga lainnya. Dimana ketika ditemui di salah satu ritel modern, Ia keluar dengan wajah cemberut. Karena dirinya tidak bisa membayar angsuran via salah satu ritel yang rutin dilakukannya.

Salah seorang petugas jaga di salah satu ritel modern di Pekanbaru yang ditemui membenarkan layanan top up yang terganggu ini. 

“Sejak sore kemarin (Selasa,red) memang sudah tidak bisa melakukan pembayaran online, seluruh layanan yang menggunakan jaringan sampai sekarang tidak bisa bertransaksi,” aku seorang pegawai ritel modern Reynaldi Yusuf yang ditemui Riaupos.co.

Laporan: Bayu Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com